4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kamu Cepat Keriput

Keriput merupakan tanda penuaan yang memang tidak bisa dihindari seiring berjalannya usia. Namun, karena beberapa hal keriput bisa terjadi bahkan lebih cepat sebelum waktu penuaan tiba. Seperti 5 kebiasaan di bawah ini yang bisa bikin kulit kamu cepat keriput. 
 
1. Sering Mencuci Muka 
 
Tidur masih dengan riasan di wajah sudah pasti bukan kebiasaan yang baik, tapi mencuci wajah kamu dengan scrub yang kasar juga dapat menyebabkan kerusakan yang kompleks. Karena minyak alami wajah dapat menjaga kelembapan, jika kamu sering mencuci muka, maka wajah akan cepat kering. Nah, kalau sudah begini wajah akan cepat keriput lho. 
 

 
 
2. Terlalu Banyak Duduk
 
Kebiasaan pasif dapat berakibat buruk untuk pinggang, jantung, dan kulit kamu lho! Berolahraga dapat meningkatkan komposisi kulit, memberikannya struktur 20 tahun lebih muda! Tidak akan ada kata terlambat untuk memulai olahraga. Orang dewasa yang mulai berolahraga secara rutin menunjukkan perbaikan pada kulitnya.
 
 

 
3. Sering Mengonsumsi Makanan Manis 
 
Selain akan membuat kalori kamu semakin bertambah, terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat membuat kulit rusak dan cepat keriput. Hal ini terjadi karena tingkat gula darah tinggi, proses bernama glikasi merusak kolagen dalam kulit. Sekali rusak kolagen yang lentur berubah menjadi keras, yang berujung pada kerutan kulit.
 

 
 
4. Tidak Pernah Menggunakan Kaca Mata Hitam 
 
Menggunakan sunblock sehari-hari juga sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, penggunaaan kacamata hitam juga tidak kalah pentingnya lho. Kacamata hitam dapat menghalau sinar matahari yang cepat membuat wajah, terutama bagian mata menjadi keriput. Pastikan juga kamu memakai kacamata yang memiliki filter UV untuk menjaga mata dari sinar matahari yang dapat merusak kulit di sekitar mata. 
 

 
Nah, selain itu penggunakan krim mata juga dapat mencegah kerutan di sekitar mata kamu lho. Gunakan krim mata secara rutin setiap pagi hari dan menjelang tidur. 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s