7 Hal Kecil yang Bisa Berakibat Fatal Bagi Rumah Tangga

Sahabat Hawa, sudah sewajarnya dalam suatu atap rumah tangga menemukan adanya permasalahan. Bahkan pasangan paling solidpun tentu menemukan kerikilnya sendiri.  Tapi tetap saja hubungan yang baik dan yang dibiarkan mengambang ada perbedaannya. Ini adalah beberapa kesalahan pernikahan yang biasa dibuat, dan bagaimana cara menghindarinya. 
 
 
1. Saling Mengutamakan Ego Masing-masing
 
Diawal pernikahan mungkin kamu masih mengutamakan kepentingan satu sama lain. Tapi seiring berjalannya waktu ditambah dengan kehadiran buah hati kamu mulai terbengkalai akan banyak hal, dan ketika suami membutuhkan perhatian kamu mulai acuh dan tidak lagi mementingkannya. Nah jika terus dibiarkan hal ini bisa berakibat fatal, maka itu ada baiknya apabila kamu membicarakan keinginan suami. Jadwalkan waktu berkecan dengannya, jika dilakukan rutin hubunganmu dan dia bisa seharmonis dulu lagi.
 
2. Komunikasi Yang Kurang
 
Merupakan hal yang penting untuk menyampaikan apa yang kamu inginkan. Jangan sampai ketika bertengkar kamu menyinggung suatu hal yang belum terungkap sebelumnya. Apalagi jika hal getrsebut diluar masalah yang tengah kamu bicarakan. Bukan hal yang tak mungkin pertengkaran kian besar dan hubungan kalian semakin merenggang. Untuk itu sebaiknya carilah waktu yang tenang dan ungkapkanlah apa yang menjadi masalahmu. Jangan pernah berteriak bicarakan segala sesuatunya dengan ketenangan.
 

 
3. Menyimpan Rahasia
 
Bicarakan kekhawatiran dan cerita hari yang kamu jalani dengan sangat jujur. Kamu tentu akan kesal jika pasanganmu berbohong, bahkan demi kebaikan. Hubungan dibangun berdasar kepercayaan, dan jika kamu tidak bisa menyelesaikan hal kecil, pasti sulit menangani sesuatu yang lebih besar.
 
 
4. Mengatur waktu antara Keluarga dan Teman
 
Ketika kamu sudah berkeluarga ada baiknya apabila kamu membatasi pembicaraan dengan teman-teman soal rumah tangga. Bukan berarti kamu jadi serba terbatas tapi hal ini bermanfaat agar kamu tidak terpengaruh omongan dari luar yang justru bsia menganggu pikiranmu sampai terbawa kedalam urusan rumah tangga. Jadi sebaiknya, bicarakan yang baik-baik pada teman-teman agar pikiranmu selalu terisi dengan hal positif.
 
5. Sulit Mengatakan Maaf
 
Seiring berjalannya rumah tangga, kamu dan dia sama-sama memiliki banyak peran yang menyebabkan salah satu merasa egois dan lebih berjasa. Hal inilah yang membuat kamu atau dia sulit mengucapkan kata maaf saat ada masalah. Sahabat Hawa ketahuilah tentu kita sebagai wanita, sudah seharusnya lebih mengalah. Sekalipun suami kita melakukan kesalahan perlakukanlah ia dengan lembut dan baik, mintalah maaf agar masalah tak memanjang. Setelah keadaan mencair barulah kamu mencari waktu untuk menyampaikan isi hatimu.
 

 
6. Tidak Bersyukur Atas Keadaan
 
Katakan terimakasih untuk hal-hal yang dilakukan suami ,bahkan hal yang kecil sekalipun. Rasa syukur adalah hal yang akan melekat di hati, jangan menganggap remeh hal yang ia lakukan, karena kecil menurut kita belum tentu kecil menurut orang lain.
 

 
7. Membesarkan Rasa Cemburu
 
Ada perbedaan yang besar antara bertanya tentang harinya atau mencecarnya dengan pertanyaan-pertanyaan ingin tahu apa yang ia lakukan selama tidak sedang dengan kamu. Pasangan sering kali memiliki rasa insecure, tapi cemburu yang berlebihan kadang menjadi sebuah permainan yang manipulatif dan berbahaya bagi hubungan.
 
Bagaimana Sahabat Hawa, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi hubungan rumah tanggamu ya..Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s