Ini 4 Makanan yang Bikin Kamu Sering Keputihan

Masalah keputihan pada wanita tentunya sangat mengganggu aktivitas kamus ehari-hari. Miss v yang gatal dan lengket akan membuat kita tidak nyaman. Keputihan biasanya akan muncul setelah atau sesudah menstruasi. Namun, penyebab keputihan ini juga bisa disebabkan oleh makanan lho. Seperti 4 jenis makanan di bawah ini yang harus kamu hindari jika tidak ingin keputihanmu semakin banyak. 
 
 
1. Tape Singkong
 
Dibalik rasanya yang manis asam, siapa sangka, ternyata proses fermentasi pada tape singkong dapat menyebabkan makin parahnya keputihan pada wanita. Tape ini akan memicu produksi lendir berlebihan pada bagian dalam miss v kamu.
 

 
 
2. Gorengan dan Makanan Pedas 
 
Terlalu banyak mengkonsumsi gorengan juga bisa menjadi pemicu utama munculnya keputihan. Hal ini karena tepung yang di gunakan memiliki kandungan karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar gula di dalam tubuh. Apalagi jika di padukan dengan bumbu yang tajam serta pedas. 
 

3. Telur 
 
Makanan penyebab keputihan selanjutnya adalah yang mengandung protein dan kalori seperti telur. Tingginya kandungan kalori dan protein pada telur akan menyebabkan lendir di miss v semakin banyak. Untuk menghindari itu, makanlah setidaknya satu sampai 2 kali telur dalam seminggu. 
 

 
 
4. Buah Kering yang Manis 
 
Banyak orang menganggap buah-buahan sangat kaya akan vitamin. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan buah yang telah dikeringkan. Sebab, buah yang telah melalui proses pengeringan ternyata mengandung gula fruktosa sangat tinggi yang dapat memicu tumbuhnya jamur pada vagina kamu. Nah, hal ini bisa menyebabkan keputihan kamu semakin parah.
 

 
Nah, untuk mengatasinya kamu harus membatasi makanan seperti di atas dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan  ya sahabat hawa. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s