Berencana Menikah dengan Pria yang Pernah Bercerai? Siapkan 3 Hal Ini

Semua wanita  pastinya hanya ingin menikah satu kali seumur hidup. Namun, tidak ada pernikahan yang sempurna dan siapapun tidak bisa menentang takdir. Bagi wanita atau pria yang pernah bercerai, untuk memulai hubungan baru dengan orang lain memang tidak mudah dan kamu wajib lebih selektif memilih pasangan hidup agar tidak gagal lagi dalam pernikahan. Nah, bagi sahabat Hawa yang saat ini berencana ingin menikah dengan pria yang pernah bercerai, tak ada salahnya kamu harus mempersiapkan 4 hal ini. 
 
 
1. Jujur dan Terbuka 
 
Bagi sahabat hawa yang ingin menikah dengan pria yang pernah bercerai memang tidak ada salahnya. Karena semua orang memiliki kegagalan dalam hidupnya dan semua orang juga berhak untuk memperbaiki demi mencapai kebahagiaannya. Ada baiknya kamu terbuka dengan calon pasangan, misalnya tanyakan sudah berapa lama ia bercerai dan apa yang menyebabkan ia gagal di pernikahan pertamanya. Keterbukaan di awal hubungan sangat penting, toh nanti kalian akan hidup sebagai suami istri. 

 
 
2. Tanyakan Apakah Ia Benar-benar Sudah Menerima Masa Lalunya
 
Perceraian pasti meninggalkan luka yang sangat dalam meskipun hal itu dialami pria sekalipun. Jika ia masih marah besar ketika kamu membahas soal mantan, hal tersebut pertanda bahwa ia masih terjebak dalam luka masa lalu. Jika sikapnya masih seperti itu, buatlah ia berubah dan menerima masa lalunya demi menjalani masa depan bersama kamu. 
 

 
 
3. Sudah Siap Menjadi Ibu ‘Sambung’? 
 
Jika kamu berencana menikah dengan pria yang sudah memiliki anak, berarti kamu harus siap menjadi Ibu sambungnya. Kamu harus siap menjadi istri sekaligus Ibu dari anaknya dan menyayangi dia layaknya ibu kandung. Sudah siap? 
 
 
 
 
Menikah dengan duda maupun bukan duda sama saja, akrena keduanya membutuhkan persiapan yang matang secara fisik dan mental. Namun, yang pasti sahabat hawa harus siap dan berkomitmen bahwa pernikahan hanyalah sekali seumur hidup. Tak masalah jika kamu menikahi seorang duda, asalkan dia bisa menjadi suami yang bertanggung jawan dan bisa membahagiaka anak istrinya kelak. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s