Cara Kembali Percaya Diri Setelah Bercerai

Semua pasangan pasti menginginkan pernikahan seumur hidup sekali. Namun, tidak ada rumah tangga yang berjalan mulus tanpa cobaan dan ujian di dalamnya. Ada saja permasalahan dari ‘dalam’ maupun dari ‘luar’ yang membuat pernikahan antara dua orang dulunya saling mencintai kini menjadi saling membenci hingga akhirnya berpisah. Tak hanya bagi wanita, bagi laki-laki perceraian pasti meninggalkan bekas yang menyakitkan. Namun, biasanya kaum wanita agak lebih sulit untuk melupakan dan membutuhkan waktu lama untuk kembali percaya diri dan memulai hubungan dengan orang yang baru. Lantas, bagaimana sih kembali membangkitkan percaya diri setelah bercerai? Ini tipsnya buat sahabat Hawa! 
 
1. Kembalikan ‘Kebahagiaanmu’ yang Pernah Hilang
 
Gagal dalam rumah tangga bukan berarti kamu tidak bisa mengulang kembali kebahagiaanmu yang pernah hilang. Buktikan kalau kamu wanita hebat dan pantas mendapatkan kebahagiaan bersama orang yang lebih baik tentunya. Ubah semua kebiasaan buruk yang dulu menjadi diri kamu yang baru, penuh semangat dan percaya diri
 

 
 
2. Ubah Penampilan Menjadi Lebih Cantik
 
Penampilan yang memesona dan cantik tentunya akan membuat orang-orang yang dulu memandangmu sebelah mata, menjadi kagum. Penampilan yang cantik dan stylish tentunya akan membuat kamu semakin percaya diri bertemu dengan orang-orang baru dalam hidup kamu yang ‘baru’.
 
 
3. Membuka Diri 
 
Anggapan miring, pandangan sinis, dan ucapan-ucapan yang membuat telinga sakit tentang stigma buruk seorang janda harus kamu buang jauh-jauh dari sekarang. Memang tidak bisa dipungkiri, stigma ‘janda’ di negeri kita masih terdengar buruk dan seolah dipandang rendah serta disepelekan. Padahal mereka tidak pernah tahu apa yang sudah kamu alami dan cara kamu bangkit dari keterpurukan. Mulai dari sekarang perluas lingkungan sosial dan membuka diri sebanyak-banyaknya terhadap orang-orang baru. 
 
 
 
4. Bahagiakan Dirimu dan Orang Terdekat 
 
Masa-masa sedihmu pasca perceraian harus selesai! Sekarang saatnya menata masa depan yang harus lebih indah bersama orang-orang baru yang lebih menyenangkan dan bisa membuat kamu nyaman setiap hari. Selain itu mungkin dulu waktu masih memiliki suami, kamu belum sempat membahagiakan orangtua. Mungkin ini saatnya kamu membahagiakan mereka. Dengan begitu orang-orang yang menyakitimu dulu, akan melihat perubahanmu yang ‘total’ dan jauh lebih baik. 
 
 

Semangat ya Sahabat Hawa! 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s