Jangan Konsumsi 4 Makanan dan Minuman Ini Kalau Lagi Hamil Ya

Masa kehamilan merupakan hal yang membahagiakan bagi semua wanita yang sudah lama menantikan kehadiran Sang buah hati. Oleh sebab itu masa kehamilan, wanita wajib menjaga kondisi kesehatan ibu dan janin dengan mengonsumsi makanan sehat dan penuh nutrisi. Nah, jika sahabat hawa ingin janin tumbuh dengan sehat hingga waktu melahirkan, kamu wajib menjauhi 5 jenis makanan dan minuman di bawah ini. Apa saja? 
 
1. Ikan Laut 
 
Kandungan vitamin dan omega 3 pada ikan memang baik untuk kesehatan ibu hamil. Namun, tidak semua ikan bisa dikonsumsi lho. Misalnya berbagai macam ikan laut yang mengandung merkuri dan berisiko membahayakan Si janin dalam kandungan. Selain itu hasil study Badan Pelestarian Lingkungan saat ini menyatakan, pencemaran air laut sudah memasuki tingkat yang sangat tinggi. Pencemaran air laut berupa logam berat dan merkuri perlu menjadi perhatian bagi para ibu hamil. 
 
2. Makanan Mentah 
 
STOP konsumsi makanan mentah, seperti daging setengah matang, sushi, atau ikan lainnya yang dikonsumsi secara mentah. Daging mentah ataupun sajian daging yang diproses hanya setengah matang, berisiko mengandung virus toksoplasma. Virus tersebut dapat menyebabkan infeksi yang berbahaya bagi janin di dalam kandungan, meski ibu hamil tidak mengalami gejala apa pun. Ada baiknya kamu menghindari untuk berbagai jenis makanan yang tidak dimasak hingga benar-benar matang ya. 
 
3. Kopi 
 
Nah, buat sahabat Hawa yang cinta banget sama kopi, ada baiknya berhenti untuk sementara ya mengonsumsi kopi selama masa kehamilan. 
Hal ini disebabkan karena kopi mengandung kafein dan pada masa trimester awal zat kafein di dalam kopi dapat meningkatkan heartburn (keadaan merasa panas pada bagian perut) dengan merangsang sekresi asam lambung. Selain itu senyawa fenol yang terkandung dalam kafein dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi, padahal zat besi sangat penting untuk wanita hamil lho. 
 
4. Hati 
 
Mengonsumsi organ hati sebaiknya dihindari ibu hamil untuk sementara ya. Selain itu kamu juga wajib menghindari segala jenis makanan yang mengandung hati ya. Hal ini karena kandungan vitamin A yang terlalu tinggi pada organ hati justru berisiko mengganggu kesehatan janin dalam kandungan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s