5 Tips Pakai Test Pack untuk Hasil Akurat

“Duh, gimana sih cara menggunakan test pack supaya hasilnya akurat?! Hasil test pack positif, tapi kok aku ragu ya?!”

 

Di zaman modern seperti sekarang, penggunaan test pack harusnya semakin mudah dan simpel. Caranya mungkin sesederhana mencelupkan alat ke urin, lalu menunggu beberapa saat untuk mengetahui hasilnya. Namun untuk mendapatkan hasil akurat, ternyata ada upaya lebih yang harus dilakukan. 

Terlepas dari bagaimana emosi kamu saat melakukan tes, berikut beberapa tips yang bisa dipraktekkan agar hasil pemeriksaan kehamilan akurat.

 

1. Urin pertama di pagi harilah yang terbaik

 

Demi mendapatkan hasil akurat, sahabat hawa disarankan melakukan tes menggunakan urin yang yang dikeluarkan pertama kali di pagi hari. Alasannya karena urin ini biasanya memiliki kadar hCG (hormon kehamilan yang dideteksi test pack) lebih banyak.

 

Namun jika kamu khawatir bakal lupa menampungnya ketika bangun pagi, maka pada malam sebelumnya, tutup kloset dan letakkan test pack di atasnya.

Beberapa orang mengatakan jika kamu menahan kencing selama lebih dari 4 jam, maka hasilnya akan sama seperti urin di pagi hari. Bila pernyataan ini benar sekalipun, menahan kencing selama berjam-jam tidaklah sehat karena dapat melipatgandakan jumlah bakteri dalam saluran kemih.

 2. Baca petunjuk kemasan dengan sebaik-baiknya

 

Mungkin kamu masih bisa mengikuti saran ini kalau emosi sedang stabil. Tapi bagaimana bila hati gelisah dan buru-buru karena penasaran dengan fakta beneran hamil atau tidak?! Dalam keadaan demikian pun, kamu tetap harus menenangkan diri.

Sebelum masuk kamar mandi dan melakukan tes, baca lebih dulu kemasannya. Pastikan kamu tahu bagaimana cara menggunakan test pack merk tersebut dengan benar. Jangan berasumsi kamu sudah tahu karena pernah melakukan tes sebelumnya. Ingat, beda merk test pack-nya terkadang lain pula aturan pakainya.

Apalagi, petunjuk kemasan biasanya tak melulu membahas soal cara menggunakan test pack saja, namun juga batasan waktunya (kapan hasil tes masih akurat, dan kapan hasilnya tak lagi akurat untuk ditanggapi).


 

3.Bawalah jam

 

Soal batasan waktu, hindari pula sistem mengira-ngira. Lebih baik, kamu benar-benar memperhatikan jam saat menunggu hasilnya. Bila petunjuk kemasan mengatakan hasilnya tak lagi akurat dibaca setelah 10 menit, maka jam bisa membuat perbedaan besar.

Ya, tentu hasilnya berbeda kalau test pack positif pada menit ke-9 lewat 30 detik (hasilnya masih dianggap sah) atau menit ke-10 lewat 3 detik (tidak lagi akurat).

 

4.Jangan ragu menggunakan wadah

 

“Petunjuk kemasan menyarankan saya memegang alat tes dan menahan posisinya di bawah aliran kencing. Tapi, itu kan menjijikkan sekali.” Tenang, jangan panik!

Jika kamu merasa kurang ahli dalam melakukannya, maka tak mengapa untuk menampung urinnya lebih dulu dalam wadah. Selanjutnya, celupkan ujung alat ke dalam urin selama beberapa saat (samakan lama mencelupkannya dengan waktu ketika sedang buang air kecil).


 

5.Jangan ragu untuk mengontak nomor telepon yang tertera pada kemasan

 

Ada alasan mengapa produsen menyertakan nomor telepon yang bisa dihubungi. Tujuannya tentunya adalah untuk menjawab pertanyaan dari konsumen. Jadi jika kamu bertanya-tanya soal apakah obat tertentu bisa memengaruhi hasil test pack, mengapa hasil test pack samar-samar, atau lainnya, maka hubungi nomor yang tertera di kemasan.

So sahabat Hawa, itulah tadi beberapa tips pakai test pack yang bisa kami sarankan supaya hasilnya akurat. Ada baiknya juga untuk memilih merk test pack yang tepercaya seperti yang bisa kamu dapatkan di AsmaraKu.com 

 

Asyiknya lagi, kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk membelinya di apotek atau toko lainnya. Cukup beberapa klik, paket dengan kemasan rahasia akan langsung diantar ke tempatmu. Menarik, kan?


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s