4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Ibu Baru

Siapa bilang mengurus anak itu mudah? Apalagi buat orangtua baru yang pertama kali memiliki buah hati, dimana masih banyak bertanya soal cara mengurus bayi pada orang-orang yang berpengalaman. Tak hanya lelah secara fisik, sebagai ibu baru kamu juga harus lebih bersabar dan juga merubah kebiasaan-kebiasaan ‘buruk’ waktu sebelum memiliki anak. Misalnya bangun siang, suka emosian, tidak sabar dan juga ceroboh. Nah, karena ibu baru adalah orangtua yang masih belajar mengurus anak, oleh sebab itu masih banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Apa aja sih?
 
1. Membedong Bayi Terlalu Rapat
 
Bayi baru lahir memang membutuhkan kehangatan agar ia tetap merasa nyaman dan tidak kedinginan. Namun, bukan berarti kamu harus membedongnya terlalu rapat lho. Ada baiknya ketika membedong bayi, beri sedikit ruang untuk kaki dan tangannya bergerak dengan leluasa yah, bunda. 
 

 
 
2. Tidak Bisa Membagi Waktu Istirahat 
 
Mengurus bayi itu sangat melelahkan lho bun. Biasanya ibu baru belum bisa membagi waktu yang efektif antara mengurus bayi dan juga istirahat untuk dirinya sendiri. Nah, agar sahabat hawa tidak mudah sakit sebaiknya saat Si kecil tidur siang, kamu juga tidur untuk memulihkan kembali tenaga. 
 
 
 
 
 
3. ” Khilaf” Beli Baju Bayi 
 
Saat baru memiliki anak, ibu baru pasti merasa antusias apalagi ketika melihat deretan baju-baju bayi yang lucu. Kalau sudah begini, biasanya hasrat ingin membeli tidak bisa tertahankan. Ingat ya bun, sebagai istri kamu harus mengatur keuangan dengan baik. Boleh saja membeli baju-baju lucu buat Si kecil asalkan bermanfaat dan tidak berlebihan. 
 
4. Semuanya Ingin Diurus Sendiri 
 
Ini sangat umum terjadi pada ibu baru. Kadang kala ada ibu yang nggak mau ada yang menyentuh atau menggendong bayinya. Kita merasa menjadi satu-satunya yang mengerti kebutuhan anak dan hanya kita yang bisa memberikannya. Tapi, ketika itu kita lakukan bukan nggak mungkin fisik bakal lelah dan stres karena semua hal soal bayi hanya kita yang menanggungnya. Untuk itu, yuk coba belajar untuk percaya dan membiarkan bayi sesekali bersama anggota keluarga lainnya. 
 

 
 
Buat sahabat hawa yang baru memiliki buah hati, harap memerhatikan keempat hal di atas yah … 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s