Mau Tetap Cantik Selama Hamil, Intip 5 Cara Ini!

Saat sedang mengandung, ibu cenderung tidak percaya diri seiring perubahan yang terjadi. Selain perubahan fisik, ibu juga mengalami perubahan homon sehingga merasa kecantikan berkurang.

Nah, ternyata ada cara sederhana yang bisa diterapkan agar tetap cantik selama mengandung.

  1. Minum air putih adalah kunci utama

Selama kehamilan, penting untuk ibu mengonsumsi banyak air, selain mencegah dehidrasi juga berfungsi untuk menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, dengan minum air putih juga membantu mengatur kadar cairan ketuban yang tepat. Demi kesehatan ibu dan bayi, minumlah air putih 2 liter per hari.

  1. Konsumsi makanan yang tepat

Apa yang dimakan ibu juga dikonsumsi bayi, untuk itu penting bagi ibu hamil memilih dengan seksama makanan yang dikonsumsi. Pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung vitamin, mineral, zat besi, protein dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh dan perkembangan janin.

  1. Perhatikan durasi tidur

Selama trimester awal, umumnya ibu akan mudah merasa kelelahan. Untuk mengatasinya, pastikan istirahat yang cukup sehingga bisa mengurangi rasa lelah yang ada. Agar tetap merasa nyaman seiring perut yang kian membesar, jangan lupa memposisikan diri yang tepat dan menggunakan bantal khusus ibu hamil agar ibu dapat tidur dengan nyenyak.

  1. Olahraga

Hamil bukan berarti hambatan untuk beraktivitas, termasuk berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan khusus untuk ibu hamil, misalnya dengan mengikuti yoga kehamilan dan teknik pernapasan kehamilan. Agar lebih meyakinkan, bisa juga berkonsultasi dengan dokter untuk jenis olahraga yang tepat selama hamil.

  1. Produk perawatan kulit

Selama hamil, tentu ibu akan mengalami banyak perubahan termasuk warna kulit. Tak ada salahnya menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit, pastikan bahan yang terkandung tidak berbahaya untuk kesehatan janin.

Untuk informasi lengkap tentang masa prakehamilan dan kehamilan, kunjungi situs Nakita.id

 

Teks: Erin/Nakita.id dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s