Ingin Sel Telur Kamu Sehat? Konsumsi Makanan Ini!

Sahabat Hawa, Jika Kamu saat ini sedang dalam program hamil, Ada baiknua jika kamu mengkonsumsi makanan yang sehat dan terutama bermanfaat untuk kesuburan.??Pola hidup sehat dapat meningkatkan peluang untuk hamil dan melindungi kesuburamu. Berikut makanan yang baik untuk kesehaan sel telur. 
 
 
1. Alpukat
 
Buah ini sering disebut-sebut sebagai “buah super”. Alpukat dapat membantu meningkatkan kesehatan sel telur berkat kandungan lemaknya yang tinggi.
 
Alpukat mengandung lemak baik dalam jumlah yang besar. Penelitian menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi lemak baik, seperti yang terkandung dalam alpukat, akan memproduksi sel telur yang sehat. Alpukat juga dikenal sebagai gudangnya nutrisi penting. Buah ini mengandung mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat dan serat dalam jumlah yang memadai.
 
 
2. Kacang
 
Zat besi sangat penting untuk kesehatan sel telur, dan kekurangan zat besi dapat menyebabkan anovulasi (tidak terjadi ovulasi).
 
Kacang dan lentil adalah sumber zat besi, vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesuburan. Anda harus mengkonsumsi setidaknya satu porsi kacang setiap hari. Kacang bisa ditambahkan ke salad, dibuat sambal atau dimakan dengan nasi.

 
3. Biji bunga matahari
 
Biji bunga matahari mengandung zinc yang tinggi dan sangat membantu dalam produksi hormon yang bertanggung jawab untuk memproduksi sel telur yang sehat.
 
Biji wijen juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang penting untuk produksi telur. Selalu siapkan stoples berisi campuran biji-bijian dan kacang-kacangan di meja. Biji wijen bisa dikonsumsi sebagai topping salad, atau ditaburkan di atas lasagna.
 
 
4. Buah berry
 
Semua jenis buah berry mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu untuk melindungi sel telur dari radikal bebas, sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel telur. Buah berry sering digambarkan sebagai makanan super yang dikonsumsi untuk membantu melindungi kesehatan terhadap sejumlah kondisi. 
 
5. Sayuran berdaun hijau
 
Kangkung, bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya tinggi akan kandungan mangan, asam folat, zat besi, kalsium dan vitamin A. Sayuran-sayuran berdaun hijau mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh kita agar mampu berfungsi dengan baik. Pastikan untuk mengkonsumsi dua porsi sayuran berdaun hijau setiap hari. 
 
Bagaimana, Sahabat Hawa tertarik untuk mencoba? Selain dari pada itu perlu diingat bahwa makanan junkfood maupun instat tidak baik untuk kesehatan sel telur. Jadi bagi kamu yang sedang promil perbanyak makanan bergizi dan kurangi asupan makanan instan yah.. selamat mencoba sahabat Hawa, semoga berhasil. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s