Sudahkan Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Hamil?

Dengan janin yang ada dalam kandungan, tentu penting untuk ibu hamil memerhatikan dengan seksama makanan apa yang dikonsumsi. Hal ini disebabkan, apa yang dimakan ibu otomatis akan diserap oleh bayi.

Dilansir dari laman familyeducation.com, makanan-makanan berikut ini sebaiknya dikonsumsi selama hamil karena selain membuat kehamilan aman dan nyaman juga baik untuk pertumbuhan bayi di kandungan.

  1. Sorbet

Untuk ibu hamil yang menggemari makanan manis, bisa mengonsumsi sorbet kala hamil karena baik untuk janin.

Pilihlah rasa raspberryblackberry atau blueberry karena mengandung vitamin C, serat dan antioksidan yang akan membantu meningkatkan imunitas tubuh. Namun, konsumsilah dengan porsi yang tidak berlebihan yaitu tak lebih dari 2 hingga 4 porsi per hari supaya kadar gula darah tetap terkontrol dan mencegah diabetes.

  1. Daging sapi muda

Selain vitamin dan mineral, ibu hamil juga membutuhkan protein untuk menutrisi kandungan dalam janin yang bisa dipeoleh dari daging, ayam dan telur. Misalnya daging sapi muda, selain lezat juga mengandung asam folat dan zat besi tinggi untuk mencegah anemia pada ibu hamil.

  1. Kacang-kacangan

Selain lezat, kacang-kacangan kaya akan protein, zat besi dan karbohidrat yang akan membuat ibu hamil tetap berenergi sepanjang hari. Kacang polong, kacang merah dan buncis bisa menjadi menu pengganti untuk ibu yang merasa jenuh dengan ayam, agar kebutuhan protein tetap tercukupi.

  1. Brokoli

Brokoli dengan teksturnya yang renyah mengandung segala jenis vitamin, potasium, zat besi dan kalsium yang baik untuk kehamilan. Pastikan untuk merebus brokoli tak lebih dari 10 menit agar nutrisinya tidak hilang.

  1. Yoghurt

Kandungan kalsium amat dibutuhkan untuk kekuatan tulang ibu hamil dan bayi, dan hal itu bisa didapat dari yoghurt.

Untuk informasi lengkap tentang masa prakehamilan dan kehamilan, kunjungi situs Nakita.id

Teks: Erin/Nakita.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s