Selain Air Putih, Ini Minuman yang Baik Untuk Ibu Hamil

Apa yang dikonsumsi oleh ibu saat hamil akan memberikan dampak signifikan untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Untuk itu, penting bagi ibu mengonsumsi makanan dan minuman sehat agar janin berkembang dengan optimal.

Nah, selain air putih berikut ini deretan minuman sehat yang sebaiknya rutin dikonsumsi ibu sejak trimester awal kehamilan.

  1. Air kelapa

Selain menyegarkan, dengan mengonsumsi segelas air kelapa akan mencegah ibu hamil mengalami dehidrasi selama kehamilan. Air kelapa merupakan diuretic alami yang mengandung vitamin, mineral sehingga akan membantu menyingkirkan racun dan meningkatkan kerja ginjal.

Tak hanya itu, kandungan nutrisi dalam air kelapa efektif menghindari infeksi dan meminimalisir bayi lahir prematur.

  1. Lemonade

Segelas lemonade kaya akan vitamin C yang menjadi solusi efektif mencegah dehidrasi. Menurut American Pregnancy Association, mengonsumsi atau cukup dengan menghirup wangi buah lemon efektif untuk mengurangi mual dan muntah kala hamil.

Nakita 0411 - image 1

  1. Susu

Segelas susu murni atau produk susu lain seperti smoothies dan milkshakes mengandung kalsium, protein dan vitamin yang bagus untuk kesehatan ibu dan janin.

  1. Jus buah dan sayuran

Sayuran dan buah-buahan pada dasarnya bagus untuk kesehatan. Jika bosan mengonsumsinya langsung, ibu hamil bisa mengolahnya menjadi jus dan mengkreasikannya dengan  bahan campuran lain yang membuatnya kian lezat.

 

Nakita 0411- image 3

  1. Es teh        

Tak hanya segar diminum saat cuaca panas, segelas es teh merupakan bahan alami untuk mengurangi mual dan muntah yang lumrah dialami ibu hamil. Namun, sebaiknya jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena teh mengandung kafein. Selain itu, ada juga minuman yang sebaiknya dihindari untuk ibu yang sedang menanti kelahiran buah hati.

Minuman beralkohol, minuman yang mengandung soda, teh herbal dan minuman berenergi sebaiknya dihindari selama periode kehamilan.

Untuk informasi lengkap tentang masa prakehamilan dan kehamilan, kunjungi situs Nakita.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s