Duh! Ini 5 Gangguan Kesehatan yang Ditimbulkan dari Wi-Fi

Di zaman yang sangat berkembang ini pastinya Sahabat Hawa sudah tidak asing dong dengan yang namanya Wi-Fi. Hampir semua barang elektronik bisa terhubung dengan Wi-Fi, dari smartphone sampai dengan televise. Terkadang pun ketika kita pergi keluar hal yang paling sering dicari adalah koneksi Wi-Fi. Namun tahukah Sahabat Hawa bahwa ternyata sinyal Wi-Fi dapat berbahaya bagi kesehatan?
 
 
Ternyata sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa Wi-Fi dapat menyebabkan beberapa penyakit berikut ini:
 
 
1. Kanker Payudara
 
Keterkaitan penyakit ini sama Wi-fi sih masih perlu diselidiki lebih dalam. Namun, akhir-akhir ini banyak yang pengakuan bahwa beberapa orang menyatakan mereka terkena kanker payudara karena sering menaruh smartphone mereka yang sedang tersambung ke Wi-Fi di dekat dada atau di kantongin. Walaupun pernyataan tersebut masih diteliti lebih dalam, namun lebih baik mencegah ya Sahabat Hawa. Usahakan untuk tidak menaruh handphonemu di saku dada.
 
 2. Sakit Kepala
 
Radiasi yang dihasilkan oleh Wi-Fi dikabarkan mampu mengganggu gelombang otak manusia. Sehingga ketika Sahabat Hawa menggunakan Wi-Fi dalam waktu yang lama dan berlebihan maka kepalumu akan terasa pusing dan berat.
 

 
3. Menghambat Pertumbuhan Tubuh
 
Radiasi yang dihasilkan Wi-Fi ternyata memiliki dampak resiko bagi anak muda yang sedang dalam pertumbuhan. Dikatakan bahwa radiasi yang ditimbulkan oleh Wi-Fi dapat menghambat pertumbuhan sel tubuh. Jadi sebaiknya hindari penggunaan Wi-Fi yang secara berlebihan terlebih lagi pada anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan. Lebih baik main diluar bersama kan Sahabat Hawa?
 
 4. Menurunkan Fungsi Otak
 
Walaupun Wi-Fi menjadi kebutuhan setiap orang, disisi lain ternyata Wi-Fi dapat merusak dan menurunkan fungsi otak manusia. Fakta ini dikemukakan oleh seorang ilmuwan asal Denmark yang menyatakan bahwa paparan radiasi Wi-Fi yang berlebihan dapat menimbulkan penurunan pada fungsi otak.
 
 5. Merusak Kesuburan Perempuan
 
Tidak hanya para laki-laki, ternyata Wi-Fi juga dapat merusak kesuburan perempuan loh Sahabat Hawa! Paparan radiasi yang dihasilkan dari Wi-Fi dikatakan dapat merusak impantasi telur dan membuat calon bayi lahir dalam keadaan tidak normal.
 

Nah sebaiknya kurangi penggunaan Wi-Fi yang berlebihan dari sekarang ya Sahabat Hawa, lebih baik mencegah kan dari pada mengobati.
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s