Perempuan dan Kartini

Banyak kaum perempuan yang memperingati hari Kartini dengan bermacam-macam cara salah satunya menggunakan pakaian traditional. Setiap tanggal 21 April banyak petuah, nasihat, kata bijak Kartini memenuhi timeline social media. Namun apa yang sudah kita lalukan sebagai perempuan Indonesia agar bisa meneladani sosoknya?

Sebagai perempuan Indonesia sosok Raden Ajeng Kartini menjadi teladan yang harus selalu diingat bagi kaum perempuan yang hidup di zaman modern saat ini. Menjadi Kartini modern memang tak mudah karena Kartini bukan hanya soal emansipasi, atau kodrat perempuan semata tapi juga masalah sosial umum. Sebagai Kartini masa kini kita harus bisa memperjuangkan yang namanya kebebasan, pendidikan, dan juga persamaan hukum. Meskipun pada kenyataannya hal tersebut masih sulit didapat.

Namun ada hal paling sederhana yang bisa kita maknai setiap Kartini adalah bagaimana kita bisa menjadi sosok perempuan yang hebat dan membanggakan dalam keluarga. Sosok Ibu adalah Kartini masa kini yang bisa menjadi tauladan dalam setiap keluarga. Karena pada dasarnya perempuan adalah madrasah untuk anak-anaknya. Dimana buah hati akan tumbuh baik jika seorang Ibu dapat mendidik dan merawatnya hingga menjadi penerus yang membanggakan.

Madrasah untuk anak-anak di dalam keluarga adalah sosok perempuan yang kita kenal sebagai IBU. Bagaimana kita bisa memaknai dan meniru tauladan seorang Kartini adalah yang pertama kau harus melihat bagaimana seorang perempuan hebat di rumah yang kau panggil Ibu.

Siapa sosok Kartini inspirasimu?

 

 

Satu pemikiran pada “Perempuan dan Kartini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s