Kolesterol Naik? Coba 4 Jenis Teh Ini Yuk!

Cara menurunkan kadar kolesterol memang bermacam-macam cara, mulai dari berolahraga, mengonsumsi banyak air putih dan juga sayuran. Selain itu banyak juga orang menggunakan cara tradisional untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi teh. Seperti  jenis-jenis teh di bawah ini yang bisa membantu menurunkan kolesterol
1. Rooibos tea 
Rooibos tea memiliki kandungan bahan yang disebut dengan lovastatin. Nah, bahan ini dipercaya ampuh dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah.
 Homemade cookies and cup of tea.
2. White Tea
Teh lainnya yang ampuh menurunkan kadar kolesterol sahabat adalah white tea. White tea bahkan disebut sebagai salah satu teh paling ampuh dalam mencegah kolesterol. Hal ini karena adanya kandungan antioksidan dan catechin pada white tea yang dapat mengeluarkan zat beracun dan mengurangi jumlah lemak pada tubuh.
 
3. Milk Thistle Tea
Mungkin banyak dari kamu yang masih belum mengenal jenis teh satu ini. Sebagai tambahan informasi, milk thistle tea ini rupanya berperan penting dalam meningkatkan kadar kolesterol baik pada darah. Tidak heran jika kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah secara otomatis akan menurun.
 
4. Green Tea
Pasti sahabat hawa tidak asing lagi dan sering mengonsumsi jenis teh ini ya, kan? Teh yang berasal dari Jepang ini mengandung catechin polyphenols yang ampuh dalam menurunkan kolesterol jahat. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi green tea secara rutin juga mencegah terjadinya pembekuan darah yang kerap terjadi saat kamu mengidap kolesterol tinggi.
green tea
Bebagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s