Duh, Ini Kesalahan Wanita dalam Merawat Miss V

Sebagai wanita merawat kecantikan wajah memang penting, namun ada hal yang jauh lebih penting yakni merawat kesehatan Miss v kamu. Cara merawat miss v yang saat ini kamu lakukan adalah membasuhnya dengan air atau pembersih kewanitaan. betul bukan? 
 
Akan tetapi merawat miss v juga harus benar dan tepat lho. Karena jika salah maka akan menyebabkan bakteri masuk ke dalam miss kamu. Seperti 3 kesalahan wanita di bawah ini dalam merawat miss v. Apa saja? 
 
 

 
 
1. Terlalu Sering Disiram
 
Mungkin kamu salah satu orang yang sering menyiram dan membersihkan Miss V dengan rentan waktu yang cukup sering. Perlu diketahui, hal seperti ini memang baik, tapi tidak dianjurkan jika terlalu sering. Pasalnya, Miss V juga perlu suasana yang sejuk, tidak becek terus-menerus. Maka dari itu, jangan terlalu sering membasahi Miss V dengan dalih menjaga kebersihannya.
 
2. Menggunakan Sabun
 
Kesalahan ini adalah salah satu kesalahan yang sering dan banyak dilakukan oleh wanita. Tidak sedikit dari mereka yang termakan iklan produk sabun vagina. Pasalnya, menggunakan sabun vagina terlalu sering bisa mengganggu keseimbangan pH. Dengan terganggunya keseimbangan pH tersebut, maka risiko munculnya bakteri akan semakin besar pula. Jadi, jangan terlalu sering menggunakan sabun khusus vagina, gunakanlah sewajar dan seperlunya saja.
 
3. Arah Membasuh Vagina
 
Hal perlu diperhatikan oleh setiap wanita. Setiap kali membersihkan vagina, hendaklah memperhatikan arah basuhannya. Jangan membasuh dengan arah dari depan ke belakang. Sebab, hal tersebut bisa meningkatkan masuknya bakteri ke dalam vagina. Yang tepat adalah basuh dari belakang ke depan. Dengan begitu, bakteri akan luruh beserta air basuhan tersebut.
 
 
 
Nah sahabat hawa, ada baiknya kamu merawat miss v dengan baik dan benar ya, untuk menghindari berbagai penyakit yang tidak diinginkan kemudian hari. 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s