Ini Deretan Kesalah Ibu Ketika Menggunakan Stroller

Tanpa stroller alias kereta dorong bayi rasanya aktivitas kamu ketika mengurus Si kecil akan semakin merepotkan. Apalagi ketika ingin mengajak Si kecil jalan-jalan ke luar rumah. Tentunya stroller sangat berguna. Tapi tahu enggak sih, ternyata beberapa orangtua masih banyak yang salah menggunakan stroller dan bisa berisiko bayi Si kecil lho. Apa saja?

 

mother-and-son-in-autumn-park_1303-5464

  1. Meletakkan tas belanjaan di atas stroller

Kadang saat berbelanja, banyak para ibu yang meletakkan tas belanjaan di stroller si kecil. Tanpa disadari hal ini dapat membahayakan di kecil lho, Bunda hawa. Kantung belanjaan Kamu dapat terjatuh dan menimpa si kecil. Sebaiknya letakkan belanjaan Kamu di baki bagian bawah stroller agar barang-barang Kamu dan si kecil cukup aman.

  1. Menggantungkan benda di pegangan stroller

Salah satu trik agar berbelanja dengan praktis adalah dengan menggantungkan belanjaan di pegangan stroller. Hal ini banyak dilakukan oleh para ibu ketika mengajak si kecil berbelanja. Meskipun praktis, namun cara ini dapat berisiko bagi keseimbangan stroller. Jika beban yang diangkut stroller tidak seimbang, maka kemungkinan stroller akan oleng dan berisiko menyebabkan si kecil terjatuh.

  1. Membiarkan si kecil di dalam stroller tanpa pengawasan

Kamu mungkin merasa aman membiarkan si kecil berada di stroller sendirian. Namun, Kamu perlu waspada jika si kecil sudah agak besar. Hal ini dapat memicu si kecil bermain-main di bawah stroller, atau mencoba berdiri di atas stroller sehingga menyebabkan cedera.

 

  1. Lupa mengerem stroller

Apabila Kamu ingin berhenti sejenak dan melihat-lihat, sebaiknya jangan lupa mengerem stroller. Gerakan bayi atau medan yang menurun bisa membuat stroller meluncur bebad dan berbahaya bagi bayi.

woman-with-baby-in-carriage-using-phone_23-2147778710.jpg

  1. Menghadapkan stroller ke paparan matahari langsung

Ketika mengajak si kecil ke luar rumah dan cuaca cukup terik, jangan lupa menggunakan pelindung bayi untuk melindungi bayi dari sinar matahari. Namun jangan terlalu sesak menutupi bayi sehingga bayi masih bisa bernapas dengan udara segar.

mother-and-son-in-autumn-park_1303-5463.jpg

Source: Doktersehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s