Hal Bikin ‘Malu’ Saat Melahirkan yang Tak Bisa Dihindari

Menjelang proses persalinan calon ibu akan merasakan sakitnya kontraksi, sulit tidur jelang persalinan dan juga mengalami pecah ketuban. Buat sahabat hawa yang sudah berpengalaman melahirkan sorang anak, pasti sangat paham bagaimana rasanya melahirkan anak dan segala perjuangan yang telah dilewati. Apalagi saat proses persalinan kamu akan mengalami hal-hal yang tidak tertuga hingga membuat kamu merasa ‘malu’. Apa saja sih? 
 
 
1. BAB Saat Melahirkan 
 
Buang air besar (BAB) ketika proses persalinan banyak yang dikhawatirkan para ibu, karena BAB saat melahirkan bisa menjadi hal yang memalukan. Namun hal tersebut wajar karena menandakan bahwa bayi telah berada di jalur yang tepat untuk keluar. Padahal sebenarnya proses melahirkan bayi hampir sama ketika kamu sedang BAB. Otot-otot yang digunakan untuk mengejan ketika melahirkan atau BAB adalah otot panggul dan perut bawah yang sama. 
 

 
 
2. Mual dan Muntah Saat Melahirkan 
 
Bius epidural kadang juga menyebabkan ibu merasa mual dan muntah saat melahirkan. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya tekanan ketika kepala bayi di saluran vagina, hal tersebut menyebabkan tekanan ekstrem ke tubuh yang menyebabkan tubuh bereaksi mual hingga muntah 
 
3. Buar Air Kecil Ketika  Mengejan 
 
Beberapa ibu hamil yang sedang menjalani proses melahirkan, tidak sadar air kencing pun ikut keluar. Memang hal ini sangat wajar tapi tidak jarang juga ibu hamil merasa malu karena hal ini. 
 

 
Nah, sahabat hawa punya pengalaman seperti di atas? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s