Apakah Pasanganmu Calon Ayah yang Baik? Cek di Sini!

Semua lelaki mungkin bisa menjadi Ayah, tetapi tidak semua lelaki pantas menjadi Ayah. Apakah pasanganmu sekarang akan menjadi Ayah yang baik? Yuk cek saja lewat sifat-sifat di bawah ini!
 
1. Dia konsisten
 
Seorang calon Ayah yang baik akan memiliki konsistensi tinggi. Kalau bilang A ya A, B ya B. Lelaki yang konsisten tidak akan menjilat ludahnya sendiri dan mengubah apa yang dia janjikan kepada orang lain kecuali dalam keadaan sangat darurat.
 
2. Bukan pemarah
 
Seorang lelaki yang sudah siap menjadi Bapak tidak akan mudah meluapkan emosinya. Dia tahu bahwa tidak semua situasi bisa diatasi dengan emosi apalagi dengan pasangan. Emosi yang meluap-luap seringkali akan mengacaukan segala hal dan membuat kita menyesal belakangan.
 

 
3. Tidak merendahkan perempuan
 
Menjadi seorang Bapak berarti belajar bahwa di dunia ini tidak ada satu pun makhluk yang pantas diobjektifikasi dan direndahkan, apalagi perempuan. Lelaki yang doyan merendahkan perempuan tidak akan bisa menjadi Ayah yang baik apalagi bagi anak perempuan.
 
4. Tidak ‘omdo’ (omong doang)
 
Lelaki sejati membuktikan bahwa yang dia katakan adalah kebenaran dan bukan bualan belaka. Lelaki yang hanya bisa membuat akan menyakiti hati anak dan jelas tidak akan menjadi Ayah yang dapat diteladani.
 
5. Pekerja keras dan bertanggung jawab
 
Seorang lelaki yang sudah pantad menjadi Ayah tidak akan malas-malasan. Dia akan rajin bekerja dan bertanggung jawab mencari nafkah untuk keluarganya. Dia tidak akan mudah mengeluh dalam menghadapi pekerjaannya dan tidak akan membiarkan anak istrinya kelaparan.
 

 
Nah, pasangan kamu tipe yang mana nih? Tullis di kolom komentar yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s