Lancar Berhubungan Intim di Bulan Puasa, Ini Caranya

Menjalankan ibadah puasa hukumnya wajib bagi umat islam. Namun menjalankan puasa di bulan ramadan bukan berarti menghentikan aktivitas berhubungan seks bersama pasangan. Lalu bagaimana cara berhubungan intim bersama pasangan? dan kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim di bulan puasa? Yuk disimak tips lancar bagaimana cara berhubungan intim dibulan puasa. 
 
 
1. Manfaatkan Waktu
 
Waktu merupakan hal yang harus dimanfaatkan dengan tepat termasuk kaitannya bagaimana cara berhubungan intim di bulan puasa. Dikutip dari heartwomenandgirls, waktu yang tepat untuk berhubungan intim adalah setelah berbuka puasa sampai sebelum memasuki waktu imsak. Hal ini juga telah dijelaskan dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 187 tentang bagaimana cara berhubungan yang sesuai ketentuan dalam islam. Setelah usai berhubungan intim, sebelum waktu imsak tiba Sahabat Hawa wajib melakukan mandi junub ya. 
 
2. Konsumsi Makanan Sehat
 
Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi adalah kebiasaan yang baik termasuk saat dibulan puasa. Sangat penting menjaga energi agar tubuh tetap prima dibulan ramadan. Pilih dan konsumsi menu seimbang mulai dari karbohidrat, buah-buahan, sayur, ikan, kurma dan lainnya. Mengapa hal ini penting? Karena kita harus menjaga kesehatan fisik, spiritual, emosional hingga seksual karena semua itu berhubungan satu sama lainnya.
 

 
3. Nikmati Momen Intim
 
Kebutuhan seksual bagi pasangan yang sudah menikah merupakan hal utama. Namun jangan lupa menikmati momen intim juga hal yang harus diperhatikan pasangan. Nikmati momen intim di waktu yang tepat tidak akan membuat Sahabat Hawa tergesa-gesa melakukannya. Memberi waktu dengan durasi yang panjang di waktu malam salah satu solusi menikmati momen intim bersama dibulan puasa.
 
4. Lakukan Dengan Niat Ibadah
 
Ingat dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 187 bahwa berhubungan intim diperbolehkan selama waktunya tepat. Lakukan hubungan seks yang diawali dengan niat ibadah. Mulailah dengan penuh kasih sayang dan berdoa. Salah satu doa sebelum berjima adalah: “Allahuma janibna syaitona wa janibi syaitona maa rozaqtana.” Yang artinya “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.” (HR Bukhari dan Muslim).
 
5. Istirahat Cukup
 
Selama menjalankan ibadah puasa hindarilah aktifitas yang tidak diperlukan dan tidak bermanfaat. Ketika suami sudah merasa lelah karena aktifitas di kantor dan istri mungkin juga lelah seharian dengan urusan domestiknya dirumah biasanya hal ini menghambat keinginan untuk berhubungan seks di malam hari karena sudah terlalu lelah. Atur istirahat yang cukup dan hindari aktifitas yang tidak memberi manfaat agar stamina tetap terjaga saat melakukan hubungan intim bersama pasangan.
Nah, bagaimana sahabat Hawa sudah siap belum untuk program hamil di bulan ramadhan? Persiapkan kehamilan kamu bersama HAWA 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s