5 Hal Sederhana Ini Bikin Kehamilan Kamu Aman dan Sehat

Saat sedang mengandung, penting bagi ibu hamil menjaga kesehatan agar bayi lahir dengan shat dan sempurna. Selain asupan nutrisi demi tumbuh kembang janin, dilansir dari laman boldsky.com lakukan hal berikut ini agar kehamilan berjalan nyaman dan bayi hadir ke dunia dengan sehat

  1. Konsumsi vitamin

Selama masa kehamilan, pastikan ibu tetap mengonsumsi vitamin sesuai anjuran dokter. Selain menyehatkan, mengonsumsi vitamin selama periode kehamilan efektif untuk mencegah keguguran, bayi lahir secara prematur dan masalah tekanan darah tinggi selama hamil.

  1. Rutin berolahraga

Tak hanya menjaga tubuh tetap bugar, dengan rutin berolahraga ibu hamil akan bisa menjaga berat badan tetap ideal dan menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Selain mengikuti kelas kehamilan, yoga, pilates dan berjalan santai selama 20 menit sangat dianjurkan untuk perempuan hamil agar tetap sehat.

Namun karena kondisi kehamilan setiap wanita berbeda, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter lebih dulu terkait gerakan olahraga dan durasi olahraga yang ideal.

  1. Kurangi pekerjaan rumah tangga

Kurangi pekerjaan rumah tangga yang berat seperti membersihkan kamar mandi atau aktivitas yang mengharuskan ibu hamil mengangkat beban yang berat.

Tak hanya itu, sebaiknya hindari menggunakan atau menghirup bahan pembersih yang megandung bahan kimia beracun karena dapat membahayakan bayi dalam perut.

  1. Hindari stres

Tak hanya asupan gizi, stres merupakan faktor pemicu yang dapat mengakibatkan depresi bahkan obesitas pada anak. Lakukanlah aktivitas yang membuat tubuh rileks selama hamil seperti konseling, atau latihan meditasi selama kehamilan.

  1. Ketahui kapan harus menghubungi dokter

Kondisi setiap ibu hamil berbeda, untuk itu kenali situasi tubuh dan sadari kapan harus pergi ke dokter terdekat. Jika ibu mengalami peningkatan detak jantung yang kuat, mual dan muntah, sesak napas bahkan pingsan, kontraksi yang sudah terjadi dalam interval sering atau kebocoran pada organ intim maka segeralah menghubungi dokter.

Untuk informasi lengkap tentang masa prakehamilan dan kehamilan, kunjungi situs Nakita.id

Teks: Erin/Nakita.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s