Ingin Hamil Anak Kembar, Sudah Pakai Cara Ini Belum?

Data menunjukkan, seorang perempuan akan berkesempatan melahirkan bayi kembar jika keluarga ibunya memiliki anak kembar. Namun tak hanya faktor genetic, ada cara alami yang bisa dilakukan jika seorang wanita ingin hamil kembar. Dilansi dari laman boldsky.com, berikut panduannya.

  1. Folat

Penelitian membuktikan, bahwa jika wanita mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat akan meningkatkan peluang untuk hamil bayi kemar sebesar 40%.

  1. Susu

Penelitian membuktikan, wanita yang rutin mengonsumsi susu akan lebih munghin hamil bayi kembar. Hal ini disebabkan, faktor pertumbuhan yang ada dalam susu yang mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh akan membantu ibu mewujudkan impian memiliki bayi kembar.

  1. Usia

Faktanya, wanita berusia lebih tua lebih banyak memproduksi hormon untuk merangsang folikel sehingga peluangnya lebih besar memiliki anak kembar.

Namun, perlu bagi ibu untuk rutin berkonsultasi dengan dokter terkait usia kehamilan yang tepat karena wanita yang sudah berusia matang cenderung mengalami penurunan tingkat kesuburan.

  1. Hyperovulation

Hyperovulation yaitu fenomena yang terjadi selama ovulasi, dimana terdapat dua telur atau lebih memungkinkan perempuan untuk mengandung janin kembar. Ini mungkin terjadi karena berbagai alasan mulai dari usia, menopause, faktor genetika atau alasan hormonal lainnya.

  1. Magnesium dan Kalsium

Selain folat, konsumsi magnesium dan kalsium juga meningkatkan peluang wanita untuk memiliki anak kembar. Namun, tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait dosis yang tepat.

Untuk informasi lengkap tentang masa prakehamilan dan kehamilan, kunjungi situs Nakita.id

Teks: Erin/Nakita.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s