Suka Makan Gorengan Saat Berbuka Puasa? Ini Akibatnya

Gorengan di bulan puasa biasanya sangat laris dan menjadi pilihan menu untuk berbuka. Meskipun termasuk jenis makanan ringan dengan harga murah, ternyata gorengan tidak mengenyangkan sama sekali dan lebih bahaya lagi, dapat menganggu kesehatan tubuh loh Sahabat Hawa.

Yuk, ketahui apa saja gangguan kesehatan yang ditimbulkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia saat berbuka puasa.

  1. Memicu Kanker Usus

Hampir semua pedagang gorengan menggunakan minyak yang sama dan digoreng berkali-kali. Proses yang terus terjadi ini dapat mengandung racun dan radikal bebas. Minyak yang sama dan digoreng berkali-kali membentuk asam empedu yang bisa mengiritasi dinding usus. Jadi, mulai sekarang batasi atau hindari mengonsumsi gorengan terlalu sering saat berbuka puasa ya.

  1. Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi tidak hanya disebabkan oleh konsumsi daging yang terlalu banyak, namun juga karena gorengan. Minyak yang digunakan berkali-kali saat memasak akan menyebabkan terbentuknya asam lemak trans yang berbahaya bagi tubuh, sehingga bisa menyebabkan kolesterol meningkat. Mulai sekarang, waspada untuk mengonsumsi makanan ini ya Sahabat Hawa!

  1. Gangguan Pencernaan

Perut yang tidak nyaman biasanya merupakan gejala dari adanya gangguan pencernaan. Nah! gangguan pencernaan terjadi karena terlalu banyak makanan berlemak dan asam. Gorengan merupakan salah satu sumber yang dapat membuat pencernaan menjadi terganggu. Jenis minyak yang sama dan selalu diolah dalam kuali yang sama dapat menimbulkan lemak dan asam yang berlebih. Ketika ini dikonsumsi tubuh secara terus menerus, maka akan menyebakan terjadinya gangguan pencernaan.

Ikuti Quiznya di Aplikasi Hawa halaman TIPS yang terdapat logo (BEDUG)

HAWA GIVEAWAY RAMADHAN BANNER alt 3

Pertanyaan:

Ada berapa kata (SAHUR) dalam kotak Puzzle di bawah ini?

 HAWA GIVEAWAY RAMADHAN PUZZLE 21 SAHUR

Jika ingin berkesempatan menang, kamu WAJIB mengikuti 10 sesi Quiz di Hawa Ramadhan Giveaway mulai 18 -27 Mei 2018

Tebak Kuis ke 6 besok ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s