Kulit Makin Cantik Selama Puasa? Ini Rahasianya!

Sudah bukan rahasia lagi kalau selama bulan puasa kondisi cuaca biasanya terbilang cukup panas, karenanya hal ini tidak boleh loh Sahabat Hawa anggap sepele. Apalagi bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa nih, pasalnya ketika puasa, asupan air akan berkurang yang secara tidak langsung akan memberi efek juga bagi kulit. Untuk itu, dibutuhkan perawatan ekstra bagi kulit selama menjalani ibadah puasa. Apa saja perawatannya?

  1. Minum Banyak Air

Biasakan minum setidaknya 8 gelas air sebelum kamu akan memulai berpuasa di hari berikutnya ya, begitu juga saat sahur, untuk membuat kulit tetap terhidrasi.

  1. Mengurangi Asupan Produk Susu

Produk makanan yang mengandung susu ternyata bisa menyebabkan jerawat loh Sahabat Hawa. Jadi, usahakan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung susu saat takjil atau makanan penutup. Ini gunanya untuk mencegah kulit bermasalah.

  1. Hindari Minuman Soda Atau Kafein

Hindari minuman yang mengandung kafein dan soda. Karena kedua minuman ini dapat menyerap mineral dalam tubuh yang bisa mengakibatkan efek buruk bagi kulit, apalagi saat puasa.

  1. Jangan Lupa Manjakan Mata

Ramadhan adalah waktu yang sibuk. Kamu akan lebih banyak beribadah dari biasanya, bahkan hingga tengah malam. Bangun sahur pada sepertiga malam, dan lingkaran hitam di bawah mata pun dengan cepat muncul. Berikan mata kamu sedikit perhatian dengan menempatkan kantong teh di atas mata, dan tetap mencoba untuk tidur delapan jam setiap malam. Untuk merawat kulit wajah agar bercahaya selama bulan puasa.

  1. Hindari Sinar Matahari Langsung 

Saat beraktivitas di pagi hari, cobalah untuk menghindari matahari dan berjalan di bawah atap setiap kali kamu bisa, dan tentu saja tetap rutin menggunakan sunscreen untuk kulit sebelum kamu pergi beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s