Ini Dampaknya Jika Kamu Minum Susu Setelah Makan Ayam

Mengonsumsi makanan tertentu secara bersamaan ternyata dapat menimbulkan efek bagi setiap tubuh manusia lho. Hanya saja banyak orang yang belum tahu mengenai hal ini. Misalnya saja minum susu setelah makan ayam yang kurang baik bagi kondisi tubuh. Hal ini disebabkan oleh proses pencernaan susu dan pencernaan ayam yang dilakukan secara berbeda. Apa saja dampaknya? 
 
1. Masalah Pencernaan
 
Perut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna susu karena adanya kandungan protein bernama casein. Jika kita mengonsumsi keduanya dengan bersamaan, maka hal ini akan menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.
 
2. Berdampak bagi kesehatan perut
 
Sebagai informasi, proses pencernaan susu dilakukan di duodenum, bukannya di dalam perut. Sementara itu, untuk mencerna daging ayam, perut akan mengeluarkan asam lambung yang bisa membuat proses pencernaan menjadi lebih berat. Hal ini berarti, konsumsi susu dan daging ayam dengan sembarangan bisa memberikan dampak buruk bagi kondisi perut.
 
3. Kembung Hingga Asam Lambung
 
Beberapa efek samping yang bisa dirasakan jika kita mengonsumsi keduanya bersamaan adalah sakit perut, perut kembung, begah, produksi gas yang berlebihan, konstipasi, hingga naiknya asam lambung.
 
Meskipun sama-sama memiliki kandungan protein, susu dan ayam memiliki jenis protein yang berbeda. Protein di dalam daging ayam sepertinya jauh lebih kompleks dari yang ada di dalam susu. Bahkan, bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa, mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa membuat proses pencernaan terganggu.
 
Sumber: Doktersehat
 
Kuis ke 10
Pertanyaan:
Sebutkan 5 pedagang yang hanya muncul di bulan Ramadhan
 

 
 
Jika ingin berkesempatan menang, kamu WAJIB mengikuti 10 sesi Quiz di Hawa Ramadhan Giveaway mulai 18 -27 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s