Enak Sih, Cuma Kue Lebaran Ini Bikin Cepet Gendut Lho!

Hari raya idul fitri memang tidak lengkap dengan aneka makanan dari mulai ketupat sayur, opor ayam, rendang, semur daging dan juga aneka kue kering. Di suasana lebaran yang ramai dan berkumpul bersama keluarga terkadang kita tidak sadar mengonsumsi makanan apa saja. Apalagi aneka kue-kue kering berbagai rasa yang rugi banget kalau tidak dicicipi. Seperti daftar kue-kue lebaran di bawah ini yang lezat tapi bikin cepet gendut. Penasaran apa saja?
 
1. Nastar 
Seorang ahli gizi menyatakan bahwa, satu buah kue kering mengandung kalori yang cukup tinggi yakni sekitar 50-75 kalori. Kue nastar yang terbuat dari tepung terigu, gula, telur, dan bahan-bahan lainnya ini memang lezat untuk disantap. Apalagi isian selai nanas manis di dalam kue nastar ini menambah kenikmatan. Tapi kalau ‘khilaf’ makan kue nastar saat lebaran, hati-hati kalori kamu naik ya sahabat Hawa.
2. Kastengel
Kue khas lebaran yang bahan utamanya terbuat dari keju ini memang favorit banyak orang. Rasanya yang gurih dan renyah ini, paling enak disantap ketika nonton Tv dan berkumpul bersama keluarga saat lebaran. Tapi, kalau kamu kebanyakan makan kue kastengel jangan kaget kalau berat badan kamu meningkat pasca lebaran ya.
 
3. Kue Coklat
Tidak afdol rasanya jika hari raya lebaran tidak ada sajian kue kering coklat yang manis, renyah dan lezat. Kue coklat memang rata-rata favorit semua orang dan pasti sahabat hawa paling nggak tahan dengan kue yang satu ini. Tapi dibalik rasanya yang enak dan lezat, ternya kue coklat juga mengandung banyak kalori yang bisa bikin kamu mengalami kenaikan berat badan jika mengonsumsinya secara berlebih.
4. Kue Putri Salju 
Kue dengan aneka bentuk dengan rasa manis dan dibalut dengan gula halus ini banyak ditemukan diantara toples-toples lebaran. Rasanya yang manis ditambah lagi dengan balutan gula halus bisa bikin kamu ketagihan lho. Nah, kalau sudah begini hati-hati berat badan naik drastis pasca lebaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s