Ini Caranya Kembali langsing setelah libur lebaran

Libur Lebaran telah usai, sudah saatnya mengakhiri pola makan “seenaknya” ala liburan kita. Saat liburan, tentunya ada kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan bersantan dan berlemak tinggi, maka tak heran berat badan selalu naik saat libur lebaran, bahkan tidak jarang kolesterol juga ikut naik. Maka dari itu, perlu untuk mengembalikan pola makan normal dan juga melakukan diet pasca lebaran.

Yuk kita kembalikan tubuh ke bentuk ideal, hilangkan lemak-lemak membandel dalam tubuh. Berikut tips tipsnya :

1. Olahraga

Olahraga adalah cara terbaik dan alami untuk melangsingkan tubuh. Olahraga cardio dapat secara efektif membakar lemak tubuh.

Disarankan Sahabat Hawa melakukan jalan cepat selama 30 menit setiap pagi, dapat dilakukan di atas mesin treadmill ataupun di lingkungan tempat tinggal. Jalan cepat sangat efektif membakar lemak perut.

Interval training seperti skipping juga efektif apabila dilakukan selama 30 menit.

Bagi yang tidak ada waktu untuk olahraga, dapat digantikan dengan bersih-bersih, berberes rumah ataupun mencuci mobil.. Intinya jangan malas untuk bergerak ya Sahabat Hawa.

 

2. Membuat Juice Sayuran Hijau dan Buah

Ganti minuman manis, seperti cendol dan jus buah kemasan dengan jus buatan sendiri. Sayuran dan buah2an memiliki banyak serat dan khasiat untuk tubuh. Pilihan buah yang bisa digunakan untuk membuat jus bervariasi, tergantung dengan selera Sahabat Hawa.

Sebagai Contoh, bisa mengkombinasikan brokoli, pokcoy, bayam, buah naga, stroberi nanas dan tomat.

Disarankan untuk memilih buah organik yang mengandung banyak serat, vitamin, serta antioksidan seperti kiwi, pepaya, kurma, dll.

 

3. Rutin minum yogurt rendah gula


Yogurt sangat baik untuk membersihkan kotoran penyebab makanan tidak sehat di lambung. Minuman fermentasi seperti Yogurt dan Yakult juga sangat baik untuk membantu kinerja lambung. Karena lebih mencerna sisa makanan yang sulit diubah tubuh, seperti aneka jenis daging merah dan santan

4. Minum campuran air hangat perasan jeruk lemon


Ini cara yang paling mudah untuk berdiet. Minumlah air hangat dengan perasan jeruk lemon setiap pagi mulai sekarang. Lemon mengandung banyak zat antioksidan dan tinggi kandungan vitamin C. Daripada mengkonsumsi sirup lebih baik minum air perasan jeruk lemon.

Selain membantu diet, air perasan jeruk lemon juga dapat membantu mempercantik dan melembabkan kulit.

 

Selamat Mencoba Sahabat Hawa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s