Ini Sikap ‘Egois’ Istri Terhadap Suami Saat Hamil

Kehamilan merupakan proses yang istimewa bagi perempuan. Ibu hamil pasti memiliki perubahan sikap selama hamil. Namun hal ini bukan tanpa sebab melainkan karena bersumber dari perubahan hormon selama kehamilan. Tak jarang sikap seperti egois pada ibu hamil membuat jengkel para suami. Seperti berikut ini.
 
1. Minta Perhatian Lebih
Sikap ibu hamil yang paling terlihat adalah menjadi lebih ingin diperhatikan dalam segala hal. Suami bisa jadi kuwalahan menghadapi sikap istri yang berubah seperti ini. Jangan heran bila di mall istri memilih baju hamil dan meminta suami memilih bagus warna merah atau hitam? Ketika suami memilih salah satu warna yang menurutnya bagus, istri bisa jadi merasa tidak senang dengan pilihan suami. Misalnya istri mengatakan,”Jadi lebih bagus merah atau hitam?” Kemudian suami menjawab,”Hitam terlihat lebih ramping dan bagus.” Lalu jangan heran bila istri merespon,”Tapi merah kan lebih cerah. Jadi ibu hamil juga tetap terlihat segar kan?” Ini adalah momen saat istri yang tengah hamil meminta perhatian lebih. Meski terkesan egois namun para suami biasanya memahami momen ini tidak akan lama. 
 
2. Pola Makan
Selama kehamilan tak jarang istri mengalami mual, muntah, hingga tidak nafsu makan. Momen seperti ini sangat berat namun pada ibu hamil justru tetap merasa bahagia karena ada janin yang tengah tumbuh di perutnya. Momen tidak nafsu makan di trimester awal cukup menyulitkan sehingga pasangan tentu akan khawatir akan asupan bagi ibu hamil dan janin. Pola makan akan berubah sementara. Meski begitu para istri yang tengah hamil memiliki makanan khusus seperti ngidam. Ngidam ini tidak terjadi pada semua ibu hamil namun beberapa pasti ada saja permintaannya. Seperti minta makanan unik di tengah malam sementara apa yang diinginkan ibu hamil tidak ada. Sikap egois seperti ini menjadi momen yang menyebalkan. Tapi suami biasanya tetap gigih mencari makanan yang diinginkan istri saat hamil.
 

 
3. Emosi 
Apa hal paling berat bagi ibu hamil yang paling terlihat perubahannya? Tentu saja sikap emosi yang tidak dapat ditahan. Biasanya pada momen ini, ibu hamil ingin suami dapat memahami kondisi ibu hamil. Memiliki ekstra sabar sepertinya hal yang wajib bagi para suami. Pahami perubahan sikap istri selama hamil. Namun pengaruh hormon dari sikap ini akan berubah seiring bertambahnya usia kehamilan. Jadi para suami mohon bersabar dan memahami sikap istri yang satu ini ya.
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s