Tipe Kepribadian Seperti Inilah yang Punya Pernikahan Paling Bahagia

Ikatan tali pernikahan memang harus dibangun kedua belah pihak untuk bisa bertahan dan langgeng. Namun pernikahan juga bisa dipengaruhi oleh kepribadian atau karakter bawaan orang yang menjalani pernikahan tersebut.

Dan ternyata ada tipe kepribadian yang diprediksi bisa memiliki pernikahan bahagia. Dilansir dari Spring.org.uk, beberapa tipe kepribadian ternyata memiliki kecenderungan akan merasa hidup lebih bahagia setelah menikah.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences tahun 2016 ini menemukan bahwa wanita dengan kepribadian introvert lebih puas dengan kehidupan mereka setelah menikah. Dan wanita yang teliti lebih puas dengan kehidupan setelah menikah daripada mereka yang kurang teliti.

Penelitian yang dilakukan di Jerman dan melibatkan survey 2.015 orang selama delapan tahun ini mencoba melihat kadar kebahagiaan yang dimiliki 468 pasangan yang menikah dan menemukan bahwa tipe kepribadian menentukan kebahagiaan sebuah pernikahan.

Sayangnya, hal ini tak berlaku untuk pria introvert. Pria berkepribadian introvert justru merasa kehidupannya kurang bahagia setelah menikah. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata pria introvert merasa kurang bahagia setelah menikah dibandingkan pria yang belum pernah menikah.

Hal ini bisa dipicu karena rasa cinta memudar seiring bertambahnya usia pernikahan. Semakin lama hubungan namun tidak adanya sesuatu yang baru dalam pernikahan membuat hubungan itu sendiri hambar.

Sebaliknya, pria berkepribadian ekstrovert justru akan mengalami pernikahan yang bahagia karena merasa puas dengan kehidupan mereka setelah menikah.

Wah, jadi ternyata itu ya tipe kepribadian seseorang yang berpotensi memiliki pernikahan bahagia dan langgeng. Kira-kira kamu punya tipe kepribadian seperti apa Sahabat Hawa?

Sumber : vemale.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s