Mual Muntah Berlebih? Jangan-jangan Hiperemesis Gravidarum

Pernah mengalami mual muntah berlebihan selama masa-masa awal kehamilan? Jika iya, bisa jadi kamu mengalami Hiperemesis Gravidarum. Hiperemesis Gravidarum merupakan mual dan muntah berlebihan yang sangat menggangu aktivitas kamu sehari-hari. Gejala ini biasanya terjadi pada kehamilan trimester I, kurang lebih pada 6 minggu setelah haid terakhir selama 10 minggu.
 

 
Apa penyebabnya? 
 
Penyebab mual dan muntah berlebihan ini belum diketahui. Namun ada beberapa faktor yang mempengaruhi, antara lain; kehamilan ganda, alergim, perubahan metabolik, psikologis. Jika mual dan muntah berlebihan ini dibiarkan menyebabkan penderita mengalami dehidrasi, dan pernurunan klotida urin, Akibat paling berbahaya penderita mengalami pendarahan dan akhirnya menyebabkan kematian ibu dan janin.
 

 
 
Gejala hiperemis gravidarum biasanya mual dan muntah pada 3 bulan pertama kehamilan. Nah, untuk mengatasinya ada baiknya sahabat hawa mengonsumsi karbohidrat dan buah-buahan yang menyegarkan. Selain itu kurangin makanan yang terlalu berlemak dan berbau. 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s