3 Cara Simpel Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kesehatan

Banyak metode yang digunakan oleh pasangan suami istri agar cepat memiliki keturunan. Namun tak semua pasangan dapat memperoleh buah hati dengan mudah. Akan tetapi setiap usaha pasti membuahkan hasil, seperti cara simpel menurut pakar kesehatan di bawah ini bagaimana cara agar cepat hamil.
 
1.  Tanpa Tekanan
 
Dr Sheryl Kingsberg, psikolog dan pakar reproduksi dari University Hospitals in Ohio mengungkapkan masalahnya adalah tekanan untuk segera mendapatkan anak. Hubungan langsung antara stres dan kesuburan sesungguhnya tidak pernah benar-benar terbukti. Namun stres dapat mempengaruhi hormon wanita yang pada akhirnya nanti mengganggu proses ovulasi, yaitu ketika wanita menyiapkan sel-sel telurnya di dalam rahim untuk dibuahi. Di sisi lain, penelitian menyebut stres juga menurunkan kualitas sperma pria, termasuk membuatnya lebih lamban dan lemah saat ‘berenang’ menuju sel telur.
 

 
2. Dua Kali dalam 1 Jam 
 
Sebuah studi di tahun 2015 menemukan jika pria bisa ejakulasi sebanyak dua kali dalam kurun satu jam, ini meningkatkan peluang kehamilan pada pasangannya mencapai tiga kali lipat. Menurut peneliti, sperma yang dihasilkan pada ejakulasi kedua memiliki kualitas terbaik untuk membuahi pasangan.
Dr Zaher Merhi, direktur riset dan pengembangan teknologi IVF di New Hope Fertility Center menyatakan jika pria bercinta dalam dua hari terakhir, jumlah spermanya akan menurun tapi kalau menunggu sampai seminggu, banyak sudah sperma yang mati. Namun Merhi menegaskan bukan hanya jumlahnya yang penting, tetapi harus dipastikan bahwa sperma yang sehat adalah yang ‘berenang’ dengan gesit. Menurutnya sebagian sperma tersimpan di dalam vas deferens, nampaknya ada hal-hal yang mempengaruhi DNA-nya disana. 
 
Sebab ketika diamati lagi, DNA sperma yang sempat tersimpan dalam vas deferens lebih rusak daripada yang langsung dikeluarkan saat ejakulasi kedua. Hal ini bisa menjelaskan mengapa peluang kehamilan pada ejakulasi kedua menjadi lebih tiggi. 
 
3. Bercumbu 
 
Dibandingkan mengangkat kaki ke atas atau menggunakan posisi tertentu, kolega Dr Kingsberg bernama Dr Brooke Rossi, ahli endokrinologi di rumah sakit yang sama mengatakan, bercumbu setelah bercinta bisa saja meningkatkan peluang kehamilan. Saat berada di dalam vagina, organ ini bisa menghangatkan sperma dan ini semacam meningkatkan kualitas sel tersebut, termasuk membuatnya ‘berenang’ lebih baik. 
Dr Rossi menambahkan, ini tidak akan terjadi jika wanita langsung berdiri setelah bercinta.
 

 
 
 
 
Sumber Detikcom 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s