Suka Pakai Odol Buat Obatin Jerawat? Ini Bahayanya!

Apakah kamu pernah menggunakan odol untuk mengobati jerawat? Jika iya, hentikan sekarang juga. pakar kesehatan menyebut, penggunaan odol untk mengobati jerawat justru bisa menimbulkan iritasi pada wajah yang berjerawat. Menurut pakar kesehatan yang dikutip dari Dailymail, jerawat bisa saja mengecil jika diobati dengan odol. Namun akan timbul infeksi dan infeksi bakter, bahkan akan muncul jerawat yang lebih banyak.
Ahli kesehatan menyebut, setiap pasta gigi memiliki bahan yang berbeda-beda yang tidak kita ketahui, oleh sebab itu penggunaan odol untuk mengobati jerawat sangat berisiko. Hal ini dikarenakan pasta gigi mengandung hidrogen peroksida dan baking soda yang memang bisa membuat jerawat mengecil karena kering. .
Selain itu pasta gigi juga mengandung menthol yang jika menempel serta meresap pada kulit bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. Kandungan esseential oil pada pasta gigi juga bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga jerawat yang muncul lebih banyak.
Tak sampai di situ, karena pasta gigi disimpan di dalam kamar mandi dan dijadi satu dengan alat-alat mandi lainnya, maka sangat mungkin rentan terpapak bakteri dari kamar mandi. Perlu sahabat hawa ketahui, megusap sedikit pasta gigi bisa saja membuat infeksi bakteri terjadi di wajah. Jerawatnya mungkin saja mengempes, tapi bakteri bisa saja membuat wajah infeksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s