Obat Nyeri Haid Bikin Rahim Kering, Mitos atau Fakta?

Saat nyeri haid tak tertahankan, beberapa wanita lebih memilih mengonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk mengatasai nyeri haid. Namun beberapa wanita juga mengonsumsi obat-obat herbal seperti jamu untuk mengurangi nyeri haid setiap bulannya. Akan tetapi banyak wanita merasa khawatir jika sering mengonsumsi obat nyeri haid, maka dapat mengakibatkan rahim kering. Bernarkah demikian?
 
 
Benarkah obat pereda nyeri haid menyebabkan rahim kering?
 
Ternyata, kepercayaan bahwa konsumsi obat pereda nyeri haid bisa menyebabkan rahim kering hanyalah mitos belaka, alias tidak benar! Hal ini karena rahim wanita tidak mungkin kering, kecuali jika sudah memasuki masa menopause.
 

 
Bagaiman jika nyeri haid tak tertahankan?
 
Ketika haid datang dan rasa nyeri mulai melanda, kamu bisa memilih beberapa opsi obat penghilang rasa sakit, seperti parasetamol dan ibuprofen. Kedua jenis obat tersebut masuk ke dalam golongan analgesik, yaitu obat yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. 
 
Selain itu sahabat hawa juga bsia mengonsumsi Asam lemak omega-3 seperti yang terkandung dalam salmon, kenari, dan biji rami. Studi pada 1995 di European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang dietnya seimbang dengan omega-3, dan bukan lemak lainnya, cenderung memiliki gejala menstruasi yang lebih ringan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s