Bukan Cuma Kecapekan, Ini Penyebab Lain ‘Turun Berok’

Pernah nggak sih sahabat hawa mengalami ‘peranakan turun’ alias turun berok? Masyarakat Indonesia menyebut penyebab turu berok adalah karena sering mengangkat beban berat atau terlalu lelah. Secara medis turun berok lebih dikenal dengan hernia atau masalah pada otot di sekitar perut. Biasanya disebabkan oleh terdorong atau melorotnya organ usus dari tempat seharusnya hingga melewati lubang locus minoris. Namun, ada faktor lain yang menyebabkan kamu ‘turun berok’ llho, apa saja?
 
1. Aktivitas Harian
Faktor utama yang dapat menyebabkan turun berok adalah aktivitas harian. Maka berhati-hatilah jika kamu memiliki aktivitas yang cukup padat terlebih mengharuskan untuk berdiri dalam waktu lama. Selain itu, terlalu sering mengangkat beban berat juga dapat berisiko memicu penyakit ini. 
 

 
2. Obesitas
Berat badan juga merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya turun berok. Faktanya, beratnya beban diri ternyata dapat memperlemah otot dalam tubuh tak terkucuali pada bagian otot.
 
3. Kehamilan
Ternyata, wanita hamil juga dapat beresiko terkena penyakit ini. Hal ini disebabkan karena adanya janin yang tumbuh pada rahim dan menambah berat beban tubuh si Ibu.
 
4. Batuk Kronis
Kabar buruk bagi Anda perokok berat. Merokok dapat menyebabkan kamu menderita batuk keras hingga batuk rejan. Gerakan batuk yang terjadi dalam jangka waktu panjang dapat menjadi pemicu penyakit ini. Durasi Menangis pada Anak. Seorang anak yang masih kecil seperti bayi, biasanya sering menangis dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Jika dibiarkan dapat menyebabkan otot perutnya tertekan dan lama kelamaan menjadi lemah.
 
5. Faktor Keturunan
Yang terakhir, waspadalah bagi kamu yang memiliki anggota keluarga yang menderita turun berok, maka kemungkinan besar kamu juga dapat menderita penyakit ini.
 

 
 
 
 
 
Sumber: Go-dok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s