Ternyata Mitos Hamil Ini Ada Benarnya Juga Lho

Segala sesuatu yang dibilang mitos memang belum tentu bisa dipercaya. Apalagi di era digital seperti sekarang, banyak yang tidak mempercayai begitu saja mengenai mitos. Terutama beberapa mitos hamil yang juga tidak semua ibu hamil akan percaya. Namun ternyata ada pula beberapa mitos hamil yang masih dipercaya oleh sebagian ibu hamil. Apa saja mitos hamil yang diklaim ada benarnya juga? Berikut infonya.
 
1. Minum Air Es = Bayi Besar
Apa diantara Sahabat Hawa yang tengah hamil masih percaya bila konsumsi air es akan mengakibatkan bayi dalam kandungan tumbuh menjadi besar? Mitos hamil ini masih sangat kencang dipercaya oleh ibu hamil. Bahkan mitos ini bisa menjadi benar lho. Minum air es sebenarnya tidak membuat bayi dalam kandungan menjadi besar namun ini bisa saja terjadi bila minum air es yang dicampur dengan kadar gula, sirup, dan pemanis lainnya. Energi dari gula dan sirup inilah yang justru membuat janin tumbuh lebih cepat besar.
 
2. Air Kelapa = Bayi Bersih
Siapa yang suka banget minum air kelapa selama kehamilan? Air kelapa terbukti mengandung elektrolit yang mampu menjaga tubuh agar tetap sehat. Cairan dalam tubuh juga dapat terjaga serta terhindar dari dehidrasi. Untuk ibu hamil mengkonsumsi air kelapa segar seperti sudah kewajiban yah. Setelah meminum air kelapa rasanya tubuh terasa segar kembali. Namun hingga kini belum ditemukan bukti ilmiah mengenai kaitan antara konsumsi air kelapa dengan membuat bayi bersih saat persalinan. Namun mitos hamil ini juga masih banyak yang percaya dan terus berkembang. Bagaimanapun mengkonsumsi air kelapa sangat baik untuk cairan tubuh namun hindari gula berlebih untuk ibu hamil ya.
 

 
3. Beli Baju Bayi Sebelum 7 Bulan = Rentan Keguguran & Pamali
Masih banyak yang percaya mitos hamil satu ini. Bila ibu hamil berbelanja baju hamil sebelum usia kandungan 7 bulan akan rentan mengalami keguguran dan dianggap pamali. Sebenarnya kehamilan sebelum usia 7 bulan juga dianggap masih belum kuat dan rentan. Sementara berbelanja merupakan aktifitas yang cukup melelahkan bagi ibu hamil. Namun di era seperti sekarang, sebenarnya ibu hamil bisa belanja online kan. Bila masih dianggap pamali berbelanja perlengkapan bayi sebelum 7 bulan, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Yang penting ibu dan bayi merasa nyaman dan senang bisa saja kan belanja perlengkapan bayi secara online?
 
4. Ibu Hamil Konsumsi Udang = Persalinan Maju Mundur
Proses persalinan biasanya didahului kepala bayi di bagian bawah. Bayi akan maju mundur hingga ibu hamil mampu mengejan dan bayi dapat keluar. Mengenai konsumsi udang saat hamil, makanan laut satu ini merupakan sumber mineral, omega 3, dan protein yang baik bila dikonsumsi ibu hamil. Sejauh ini tidak ada bukti ilmiah ibu hamil yang konsumsi udang akan mengalami maju mundur saat persalinan. Jadi bagaimana apakah masih percaya mitos hamil macam ini?
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber: health.detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s