Miss V Perih Saat Berhubungan Intim, Kenapa Ya?

Beberapa wanita mengeluhkan rasa nyeri saat berhubungan seksual dengan pasangan. Namun tak jarang juga kondisi ini dialami oleh pria yang merasakan rasa sakit pada penis ketika melakukan hubungan intim. Pada wanita umumnya rasa nyeri ini disebabkan oleh vagina kering karena kekurangan cairan pada vagina alias lendir serviks. Seperti diketahui, pada umumnya vagina akan mengeluarkan lendir saat terangsang secara seksual. Nah, lendir ini sebagai pelumas untuk memudahkan jalan penis masuk ke lubang vagina, sekaligus juga mengurangi rasa nyeri pada wanita.
 

 
 
Berikut ini beberapa penyebab lain mengapa vagina perih saat berhubungan seksual
 
1. Perubahan Hormonal:  Perubahan hormonal dan konsumsi zat antihistamine yang bekerja sebagai antialergi pada obat-obatan tertentu adalah beberapa hal yang bisa membuat perih saat berhubungan.
 
2. Infeksi Kelamin: Kondisi ini menyebabkan radang di daerah vagina dan ini sering terjadi disebabkan oleh infeksi jamur.
 
3. Cedera atau iritasi: Kondisi ini bisa disebabkan operasi panggul atau akibat kecelakaan. Selain itu, hal ini bisa juga disebabkan episiotomi.
 
4. Kanker leher rahim yang diikuti dengan pendarahan pervaginam.
 
5. Perasaan takut sebelum bercinta: Ini kerap dirasakan oleh wanita secara tidak sadar dan hal itu membuat otot vagina kejang sehingga membuatnya sakit saat pasangan melakukan penetrasi.
 
Radang Panggul: Wanita dengan penyakit radang panggul juga akan merasakannya, terutama ketika ada tekanan-tekanan saat berhubungan seksual. Demikian juga wanita yang menjalani kemoterapi atau radiasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s