4 Cara Membangung Rumah Tangga Bahagia

Memiliki rumah tangga yang mulus lancar tanpa hambatan memang tidak mungkin, karena setiap hubungan pernikahan selalu terdapat cobaan. Namun hal tersebut bukan berarti kita dapat menciptakan kebahagiaan yang bisa kita pertahankan hingga menua bersama pasangan kelak. Nah, selalu ada cara kok untuk membuat hubungan kita bersama pasangan selalu bahagia. Apa saja?
 

 
1. Jangan Tunda-tunda Menyelesaikan Masalah 
 
Bertengkar dalam hubungan suami istri itu pasti akan terjadi dan tak bisa dihindari. Setiap masalah selalu datang, apalagi jika dua orang yang berbeda tinggal dalam satu rumah. Namun, sebesar apapun permasalahanmu sebaiknya diselesaikan hingga tuntas dan tidak berlarut-larut. Karena pada umumnya pasangan memilih untuk menghindar dan meninggalkan masalah sepele karena tidak berani menghadapi konflik. Hal ini justru akan menjadi ‘bom waktu’ suatu saat nanti dan sangat tidak baik untuk hubungan suami istri. 
 
2. Harus Ada Waktu ‘Me Time’ 
 
Menikah bukah berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Terlebih jika kamu ibu rumah tangga dimana tidak ada jam istirahat untuk beristirahat apalagi me time bersama teman-teman. Nah, ada baiknya luangkan waktu sesaat untuk memberikan rehat untuk diri kamu sendiri seperti ‘me time’ bersama teman atau sekedar memanjakan diri di salon. 
 
3. Jangan Malu Untuk Minta Maaf
 
Minta maaf lebih dulu bukan berarti kamu berada dalam pihak yang salah. Dengan meminta maaf lebih dulu kamu menyampingkan egomu demi hubungan dengan suami semakin baik. Nah, dengan begitu kamu juga tidak menyakiti perasaan pasangan karena tidak langsung kamu menyalahkan dia disaat kamu tidak mau mengakui kesalahanmu. 
 
4. Hadapi Setiap Masalah dengan Kerjasama
 
Pasangan suami istri tentunya harus bekerjasama mengatasi segala permasalahan yang ada dalam hubungan rumah tangga kalian. Dengan begitu kamu berdua dengan pasangan akan belajar mengatasi masalah dan bisa kalian lewati bersama. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s