Sembuhkan Keputihan dengan 5 Bahan Alami Ini Yuk?

 
Melakukan perawatan terhadap keputihan sangat penting untuk menyembuhkan sekaligus menjaga kesehatan reproduksi. Kalau kamu ingin menyembuhkan keputihan, kamu bisa lho menyembuhkannya dengan bahan-bahan alami berikut, yuk simak bahan apa saja yang bisa menyembuhkan keputihan.
 
1. Yogurt
 
Yogurt mengandung Lactobacillus Acidophilus, yaitu bakteri yang mampu mengontrol pertumbuhan infeksi di dalam tubuh. Kalau kamu ingin menggunakan yogurt, pilihlah yogurt yang plain (tanpa gula).
Aplikasikan yogurt di daerah kulit kewanitaan dan diamkan selama 20 hingga 30 menit atau semalaman. Hal ini dapat membantu meringankan rasa gatal yang terjadi. Untuk menyembuhkan infeksi jamur pada vagina, gunakan tampon dan celupkan ke dalam yoghurt lalu masukkan ke dalam lubang vagina selama kurang lebih dua jam. Lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari.
 

 
2. Minyak Kelapa
 
Minyak kelapa juga bisa dijadikan untuk obat keputihan karena sifatnya antijamur sehingga dapat memberantas jamur. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada daerah luar kewanitaan sebanyak tiga kali sehari. Sahabat Hawa juga bisa mencampurkan minyak kelapa dengan minyak kayu manis dengan takaran yang sama. Kemudian oleskan pada daerah kulit kewanitaan untuk membantu mencegah pertumbuhan infeksi.
 
3. Bawang Putih
 
Bawang putih cukup terkenal sebagai bahan alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Di dalam bawang putih terkandung antijamur, antibakteri dan komponen antibiotik alami yang efektif mengobati segala jenis infeksi jamur. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghancurkan beberapa siung bawang putih hingga berbentuk pasta. Kemudian terapkan pasta bawang putih tersebut langsung ke area kewanitaan yang gatal. Untuk lebih efektif, kamu bisa mengkonsumsi bawang putih secara langsung.
 
 4. Cuka Sari Apel 
 
Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menyembuhkan keputihan pada perempuan adalah cuka sari apel. Campurkan dua sendok makan cuka sari apel organik ke dalam satu cangkir air hangat dan minum sebanyak dua kali sehari selama beberapa hari.
Sahabat Hawa juga bisa melakukan cara lain dengan mandi air panas yang sudah ditambahkan cuka. Rendam tubuhmu di dalam air tersebut selama kurang lebih satu jam. Hal ini dipercaya dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan gatal-gatal.
 

 
5. Daun Zaitun 
 
Ekstrak daun zaitun dianggap efektif untuk memerangi infeksi jamur karena mengandung antivirus, antijamur, antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, penggunaan daun zaitun ini juga dapat membantu mengembalikan bakteri baik di dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s