Temukan 5 Hal Ini Sebelum Kamu Menikahi Seseorang

Sebelum memutuskan untuk menikah tentunya kamu harus mengenal baik calon pasangan dari mulai sifat, kebiasaan, cara ia memperlakukan pasangan, cara berbicara, dan juga sifat-sifat lainnya harus harus kamu ketahui sebelum menikah dengannya. Hal itu tentunya sangat penting diketahui sebelum memutuskan ia menjadi pendamping sekali seumur hidup. Nah, berikut ini hal-hal yang harus kamu temukan di dalam diri pasangan , sebelum kalian melangkah ke pelaminan.
 
 
1. Ketahui Lebih Dulu Kekurangannya
 
Sebenarnya menikah adalah dimana kamu siap menerima segala kekurangannya. Tak hanya fisik, kamu juga harus ‘menikahi’ kekurangan yang ada pada pasangan. Tahap awal kenali dia terlebih dahulu dan cari tahu apa kekurangan yang ada dalam diri pasangan. Jika kamu sudah mengetahuinya, tanyakan pada diri sendiri apakah kamu bisa meneriman kekurangan Si dia. 
 

 
2. Bagaimana Sikapnya Pada Orangtua 
 
Nah, hal ini juga sangat penting untuk kamu temukan dalam diri calon pasanganmu misalnya bagaimana sikapnya terhadap orangtuamu dan juga orangtuanya. Sesekali berkunjunglah ke rumah orangtuanya dan juga ajak Si dia bertemua orangtuamu. Perhatikan bagaimana ia bersikap terhadap orangtuanya dan orangtuamu. Karena dengan begitu kamu bisa mengetahui dan memutuskan apakah dia masuk dalam kriterian calon pendampingmu. 
 
3. Posesif atau Agresif 
 
Salah satu dari dua sifat manusia ini pasti dimiliki oleh setia orang. Nah, meski dengan pendekatan yang singkat, kamu harus tau pasti nih Si dia tipe yang  agresif atau malah posesif. Kedua tipe ini sudah pasti bertolak belakang. Dalam sebuah pernikahan, masalah yang dihadapi pasangan ini adalah perbedaan dalam bertindak. Tipe agresif akan selalu memaksa tipe pasif untuk segera beraksi dan percaya bahwa ‘kita bisa mencapai semua ini’. Sedangkan tipepasif berpendapat lain, ‘Tunggu dulu. Mungkin ada kesempatan yang lebih baik, jangan terburu-buru!’. Tipe pribadi pasif juga tidak jarang merasa dikontrol oleh tipe agresif. Perbedaan ini yang bisa memicu konflik antar keduanya. 
 

 
4. Dia Serius Apa Nggak?
 
Kamu wajib temukan tingkat keseriusan yang ada dalam diri calon pasangan dalam hal menjalin hubungan ke jenjang pernikahan. Ingat, kalian akan tinggal berdua dalam satu atap, bertemu setiap hari, dan menjalani aktivitas secara bersama-sama. Oleh karena itu kamu wajib tahu tingkat keseriusan Si dia. 
 
5. Cara Dia Memperlakukan Wanita 
 
Jika kamu melakukan pendekatan secara singkat sebelum menikah, point yang satu ini sangat penting untuk kamu ketahui lebih dalam. Perhatikan sikapnya dari cara dia memperlakukan kamu sebagai perempuan. Opsss! Tapi perlu diingat juga, jangan hanya memerhatikan bagaimana sikapnya ke kamu, tapi perhatikan juga bagaimana cara dia bersikap pada semua perempuan. Hal tersebut penting untuk diketahui, karena kamu bisa tahu apakah dia berpura-pura baik atau tidak ketika di depanmu. 
 
 
Bagaiman sahabat Hawa, sudah menemukan 5 kriteria di atas dari calon pasangan kamu? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s