Buah Ini Bisa Mengatasi Pusing Saat Kamu Haid

Gejala haid seperti kram perut, nyeri pinggang dan juga pusing kerap dialami wanita terlebih saat hari-hari pertama haid. Gangguan haid ini sangat menggangu apalagi jika sahabat hawa beraktivitas seperti bekerja. Untuk mengatasi gangguan ini secara cepat biasanya dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Namun jika terlalu sering mengonsumsi obat terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan kamu lho. nah, ada baiknya kamu mengonsumsi buah-buahan segar untuk atasi pusing saat haid.
 
 
1. Pepaya 
 
Pepaya berwarna oranye ini merupakan  salah satu jenis buah yang mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan serat. Pepaya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh, serta kesehatan mata. Buah pepaya ternyata juga bisa mengatasi rasa pusing akibat kekurangan darah saat haid. Hal ini dikarenakan pepaya mengandung antioksidan, vitamin C, dan folat yang mampu membantu mengurangi rasa pusing karena kekurangan darah saat menstruasi serta mengobati demam berdarah. Untuk itu, perbanyak konsumsi buah pepaya selama masa menstruasi berlangsung.
 

 
2. Kiwi 
 
Siapa yang suka buah kiwi? Ternyata buah dengan warna hijau ini juga bisa membantu kamu mengatasi rasa pusing ketika sedang haid lho. Hal ini karena buah kiwi mengandung nutrisi kompleks, vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potassium. Tidak hanya itu saja, buah kiwi juga kaya akan serat dan memiliki banyak antioksidan yang mampu menangkal berbagai penyakit. mengonsumsi buah kiwi saat menstruasi merupakan pilihan yang tepat karena buah tersebut dapat meningkatkan jumlah trombosit, sehingga bisa mengurangi rasa pusing akibat kekurangan darah.
 

 
3. Apel 
 
Selain untuk diet, buah apel juga baik untuk mengatasi nyeri dan juga pusing saat kamu sedang haid. Jika bosan dengan memakannya langsung, kamu bisa membuat jus apel dengan mencampurnya dengan sedikit perasan lemon dan madu agar lebih manis. Konsumsi jus ini setidaknya tiga kali selama kamu haid ya sahabat hawa. 
 

 
4. Melon 
 
Kandungan air yang banyak pada melon dapat membuat tubuh kamu segar saat haid dan tentunya menghilangkan rasa pusing. Lebih enak lagi dinginkan melon terlebih dahulu di dalam kulkas agar membuat tubuhmu lebih segar
 
 

 
 
Bagaimana sahabat hawa, mau coba tidak? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s