Ketiak Hitam Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Cara Ini!

Bagian lipatan tubuh yang tersembunyi memang berisiko lebih mudah menghitam dibanding bagian tubuh lainnya. Hal ini karena lipatan-lipatan bagian tubuh ini tersembunyi dan jarang terkena udara. Terlebih saat kamu berkeringat, pada bagian-bagian ini lah kulit aan mudah menghitam. Misalnya saja bagian tubuh yang menghitam adalah ketiak. Ini yang membuat wanita tidak percaya diri ketika memakai baju terbuka, apalagi ketika sedang menghadiri pesta. Benar bukan?
 
 
1. Apel
 
Selain buat diet, buah apel mengandung tingkat keasaman dan AHA yang dapat membunuh kuman dan bakteri, noda hitam dan bau pada ketiak dapat teratasi dengan menghaluskan apel lalu menggosokannya ke ketiak. Lakukan ini setidaknya tiga kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal. 
 

 
2. Kunyit
 
Tanaman serbaguna ini tak hanyak baik dikonsumsi sebagai jamu kesehatan namun kunyit efektif untuk memulihkan kulit iritasi, menyamarkan noda dan pigmentasi. Caranya ialah dengan mengambil kunyit bubuk atau serut yang dioleskan ke ketiak secara merata. Selain itu, hal yang dapat dilakukan dengan mencampurkan kunyit bubuk dan susu. Nggak hanya dapat memutihkan kulit, kunyit bisa juga untuk menghilangkan bau pada ketiak.
 

 
3. Mentimun
 
Mentimun juga dapat menghilangkan noda hitam pada ketiak dengan cara menggosokkan potongan mentimun pada ketiak. Mentimun akan memutihkan sekaligus melembapkan kulit. Selain itu sebaiknya sahabat hawa menggunakan pakaian yang menyerap keringat, agar keringat tidak mengering dan mengakibatkan kulit ketiak hitam. 
 

 
4. Kulit Jeruk 
 
Kali ini bukan buahnya yang digunakan untuk menyamarkan noda hitam pada ketiak, melainkan bagian kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kulit jeruk mengering. Giling hingga menjadi serbuk, ambil dua sendok teh serbuk kulit jeruk tersebut dan campur dengan air mawar. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.
 
 

 
5. Lemon 
 
Jika sahabat hawa nggak memiliki lemon, anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat yang sama. Jeruk nipis dan lemon mengandung vitamin C untuk memutihkan kulit ketiak dan asam buah yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan sel kulit mati. Untuk menghindari iritasi kulit gunakan 1-2 kali dalam seminggu dan kamu bisa mencampurnya dengan madu. 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s