Catat! Ini Waktu Ideal Berhubung Seks Agar Cepat Hamil

Salah satu tujuan pasangan menikah adalah ingin agar cepat hamil dan segera diberikan momongan. Namun tak semua pasangan dapat dengan mudah memiliki anak setelah menikah. Belum lagi stigma masyarakat yang memberi label bahwa bila si perempuan belum hamil, ada sesuatu yang salah pada perempuan tersebut. Keinginan agar cepat hamil bagi setiap perempuan sebenarnya bisa saja diwujudkan dengan kerjasama antara suami dan isteri. Mengatur pola makan, pola hidup, istirahat, hingga menghindari alkohol dan merokok, kita juga perlu memperhatikan waktu ideal berhubungan seks agar cepat hamil. Berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk memperkirakan serta meningkatkan kemungkinan kehamilan.
 
1. Saat Masa Subur atau Menjelang ovulasi 
 
Sahabat Hawa memiliki siklus menstruasi yang teratur? Metode ini cocok sekali bila diterapkan. Siklus menstruasi yang teratur berkisar 28-36 hari dari pertama kali haid di bulan tersebut hingga hari pertama haid di bulan berikutnya. Masa ovulasi biasanya terjadi 14 hari sebelum masuk tanggal haid di bulan berikutnya. Untuk mengetahui masa subur kamu hanya perlu mengeceknya di kalender Hawa. Selain itu berhubungan seks sebelum waktu ovulasi juga dianjurkan, karena sperma dapat bertahan hingga 5 hari di dalam rahim.
 
 
 
2. Melihat Kondisi Lendir Serviks
 
Menjelang masa ovulasi, vagina mengeluarkan lendir dengan volume yang cukup banyak. Lendir ini memiliki ciri berwarna putih, bening, tidak berbau, dan tentu keluar dengan kuantitas yang banyak. Hal ini karena kinerja hormon yang membuat lendir di vagina semakin banyak keluar. Sahabat Hawa yang ingin agar cepat hamil, bisa melakukan hubungan intim bersama pasangan di waktu tersebut.
 
3. Menghitung Suhu Basal Tubuh
 
Menghitung suhu basal tubuh adalah saat tubuh tengah beristirahat. Bila pelepasan telur terjadi, suhu tubuh mengalami peningkatan. Cobalah mengukur suhu tubuh di pagi hari setelah bangun tidur atau sebelum Sahabat Hawa beranjak dari tempat tidur. Ukurlah suhu tubuh setiap hari menggunakan thermometer khusus untuk mengukur suhu basar tubuh. Saat suhu basal tubuh mulai mengalami peningkatan 0,3-0,6 derajat celcius dan suhu tersebut stabil selama lebih dari 2 hari, kemungkinan besar Sahabat Hawa memasuki masa subur. Dan inilah waktu ideal bagi Sahabat Hawa dan pasangan berhubungan seksual.
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s