Ini Perawatan Kulit yang Tepat Saat Menstruasi

Saat menstruasi tidak hanya mood yang selalu berubah, tapi beberapa kondisi bagian tubuh juga berubah. Seperti payudara membesar dan terasa sakit, pinggang terasa sakit, sampai kulit pun demikian. Tidak heran jika kamu merasa risih saat menstruasi, karena kulit wajah cenderung menjadi lebih berminyak, dan jerawat pun mulai timbul.

Tahukah kamu kalau kondisi kulit menjadi seperti ini karena dipengaruhi oleh peningkatan hormon dalam tubuh. Sehingga, produksi kelenjar minyak meningkat. Untuk mengatasinya, bisa dengan perawatan kulit seperti yang dikutip dari Bold Sky berikut ini.

Minum Air yang Banyak

Kamu perlu menjaga kondisi kelembapan dan hidrasi tubuh yang perlu dilakukan di minggu pertama menstruasi. Karena di minggu pertama inilah kulit tubuh mulai berubah. Salah satu cara terbaik untuk menghidrasi kulit yaitu dengan minum air mineral yang banyak.

Masker Buah

Perawatan kulit wajah yang tepat saat periode haid adalah mengaplikasikan masker buah-buahan. Masker mentimun bisa menjadi pilihan karena bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan segar. Tidak hanya itu, masker wajah dengan mentimun juga bisa membuat kulit jadi lebih segar.

Perawatan Ringan

Saat menstruasi, sebaiknya hindari perawatan kulit yang bisa menyebabkan pengelupasan kulit (exfoliating), seperti facial. Karena selama menstruasi, kondisi kulit jadi lebih sensitif dibanding hari biasanya. Jadi sebaiknya lakukan saja perawatan yang lembut dan juga ringan di kulit.

Menggunakan Herbal

Periode haid bisa menyebabkan kulit terlihat lebih kusam. Oleh karena itu, lakukanlah perawatan yang bisa membuat kulit tampak cerah, salah satunya dengan perawatan herbal untuk kulit. Masker teh hijau herbal cocok untuk kulit sensitif dan membuatnya halus dan sensitif, selain itu wajah juga akan lebih bersinar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s