Langka! Ibu Ini Melahirkan Bayi Kembar dengan Down Syndrome

Bahagia, sedih, kecewa, terharu, semua campur menjadi satu yang dirasakan oleh pasangan suami istri Nardy dan Enzo Lattanzio asal  Basingstoke, Hampshire, Inggris yang dikaruniai bayi kembar dengan down syndrome. Rasa bahagia bercampur sedih mereka rasakan, karena sebagai orangtua pasti mereka menginginkan bayi yang normal seperti kebanyakan anak lainnya. Kondisi yang dialami Nardy dan Enzo Lattanzio ternyata kejadian yang cukup langka di dunia, dimana hanya terjadi pada satu dari satu juta kelahiran di seluruh dunia.
 
 

Ternyata Nardy dan Enzo Lattanzio tidak langsung mengetahui bahwa bayi mengidap down syndrome, karena kondisi kedua putri mereka tampak sehat dan normal. Namun, setelah usia bayi menginjak 3 minggu, Nardy dan Enzo Lattanzio baru menyadari bahwa anak kembarnya memiliki kromosom esktra. Hal yang membuat bangga dan terharu adalah, kedua pasangan ini mengaku bersyukur dengan kehadiran anak kembarnya dan mereka menyebutnya sebagai hadiah dikehidupan pernikahan mereka. 
 

 
“Mereka berdua adalah hadiah bagi keluarga kami,” ucap Nardy seperti dilansir Metro.co.uk
 
“Membesarkan anak kembar sangatlah sulit, tapi aku sangat menikmatinya apalagi mereka juga selalu terlihat lucu dan menggemaskan,” lanjut Nardy.
 

 
Anak kembar Nardy dan Enzo Lattanzio dilahirkan melalui operasi caesar. dan proses persalinan keduanya juga berlangsung lancar. Karena alasan inilah mereka berdua tidak menyadari jika keduanya mengalami kondisi sindrom down. Selain itu, mereka juga tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang kondisi ini. Selain itu kondisi anak kembar Nardy dan Enzo juga mengalami glue ear dimana mereka tidak dapat mendengar dengan baik. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s