Jangan Menikah Hanya Karena Hal Ini

Pertanyaa ‘Kapan Nikah’ selalu menjadi kalimat horor yang membuat para wanita yang sudah cukup umur untuk berumah tangga menjadi stres tidak karuan. Pertanyaan tersebut terkadang jadi memaksa wanita untuk segera menikah, padahal hati mereka belum benar-benar mantap. Seperti hal berikut di bawah ini yang sebaiknya kamu pikirkan lagi dengan tidak memaksakan untuk menikah karena hal ini.

  1. Sudah Terlalu Lama Bersama

Meski sudah 7 tahun atau lebih lama bersamanya, tapi kalau kamu masih merasa belum “sreg” atau kamu pikir dia masih belum siap menikah, sebaiknya jangan dulu memikirkan pernikahan dengannya. Daripada membuang waktu dengan berada terus bersamanya sementara kamu sudah “mengarahkan” ke obrolan pernikahan dan dia masih tidak ada respon. Sebaiknya segera cari pasangan baru yang lebih siap dan lebih dewasa, tentunya yang mencintai dan mampu membahagiakanmu.

  1. Sudah Berhubungan Badan

“Kecelakaan” seperti ini sudah banyak terjadi. Tetapi, bukan karena kamu sudah pernah “melakukannya” maka kamu terpaksa menikahi dia padahal kamu tahu bahwa dia bukan orang yang cukup baik untuk dijadikan pasangan hidup. Kamu harus yakin bahwa akan ada laki-laki baik yang akan menyayangi dan mencintai bukan hanya kamu tapi juga masa lalumu. Jangan membuat dirimu jatuh kelubang lain yang akan membuatmu tidak bahagia ya Sahabat Hawa.

 

  1. Sudah dicerewetin oleh orang tua

Rasanya memang akan risih luar biasa, ketika sudah berhubungan dengan orang tua. Tapi bukan berarti desakkan dari orang tua kemudian bisa membuatmu terpaksa menikah. Sebaiknya beri pengertian dengan bahasa yang sangat lembut dan sopan tentang kendala yang sedang kamu dan alasan kenapa kamu belum menikah. Beri mereka target yang tentunya bisa kamu capai, seperti “aku akan menikah 2 tahun lagi, sabar ya” sambil kamu memenuhi target tersebut hingga tenggat waku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s