Konsumsi Makanan Ini Agar Program Hamil Kamu Berhasil!

Program hamil merupakan solusi bagi setiap perempuan yang telah menikah. Agar cepat hamil, Sahabat Hawa perlu merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan memperhatikan asupan dan komposisi makanan. Nah, makanan apa sajakah yang dapat membantu program hamil kamu?
 
1. Protein
Protein dapat membantu meningkatkan jumlah darah di dalam tubuh, membantu memperbaiki sel tubuh, dan membantu agar jaringan payudara serta rahim berkembang. Tentunya konsumsi protein ini sangat diperlukan dan wajib masuk list menu ya. Konsumsi 75 hingga 100 gram protein setiap hari. Makanan yang mengandung protein misalnya seafood, susu, keju, telur, yogurt, daging merah, ikan, kacang-kacangan. 
 

 
2. Karbohidrat
Karbohidrat merupakan energi yang penting bagi tubuh. Pilihlah jenis karbohidrat yang tepat untuk dikonsumsi. Pilih sumber carbo untuk program hamil seperti gandum, kentang, oatmeal, beras merah, hingga buah-buahan.
 

 
3. Vitamin
Penuhi selalu kebutuhan vitamin harian sangat peting. Mulai dari asupan vitamin A, Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12. Semua makanan dengan vitamin tersebut berfungsi membantu produksi sel darah merah hingga pembentukan DNA. Makanan yang dapat dikonsumsi untuk program hamil dari vitamin ini bisa wortel, bayam, kacang-kacangan, telur, ikan, pisang, dan produk olahan susu lainnya.
 

 
4. Mineral
Mineral juga memiliki peran dalam membantu program hamil lho, Sahabat Hawa. Mineral ini mencakup kalsium, zat besi, dan zinc. Menurut American Pregnancy Association, zinc dapat membantu proses ovulasi dan kesuburan pada perempuan. Bahkan zinc memproduksi mani dan testosteron pada laki-laki. Masukkan menu seperti daging ayam, kacang-kacangan, daging merah hingga produk olahan susu.
 
5. Asam Folat
Untuk mempersiapkan kehamilan dengan melakukan program hamil, disarankan mengkonsumsi asam folat 400mcg per hari. Namun kita bisa memasukkan menu yang juga terdapat asam folat seperti pada sayur berdaun hijau (misalnya asparagus, brokoli, bayam), hingga buah-buahan seperti alpukat dan pisang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s