Stop Kebiasaan Tidak Mandi Sebelum Tidur, Mengapa?

Lelah setelah pulang bekerja terkadang membuat seseorang ingin langsung tidur tanpa mandi terlebih dahulu. Apa kamu sering seperti ini? Jika ya, kamu perlu menghentikan kebiasaan tersebut. Karena tidak mandi sebelum tidur dapat menimbulkan beberapa penyakit kulit seperti gatal-gatal, jerawat dan juga ruam-ruam pada tubuhmu.

Padahal mandi sebelum tidur itu sangat bermanfaat lho sahabat hawa. Apa saja manfaatnya?

  1. Mengatasi Gatal-Gatal dan Psoriasis

Mandi dengan air hangat, mungkin dengan tambahan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa dapat mengurangi gejala gatal-gatal yang mungkin terjadi akibat iritasi, gangguan mikroorgansime, dan sebagainya yang kamu dapat setelah seharian berkativitas dan terpapar zat-zat yang tidak diinginkan.

 

  1. Mengatasi Kulit Kering

Aktivitas yang tinggi membuat terdapat sejumlah besar sel kulit mati di tubuh kamu. Hal ini membuat kulit kamu terlihat kering. Mandi setelah kegiatan, apalagi mandi dengan air hangat sambil berendam, dapat mengatasi kulit kering kamu.

  1. Memperbaiki Kualitas Tidur

Adanya kontak dengan  keadan dingin sedikit banyak mampu membuat suhu tubuh kamu menurun yang dapat memicu produksi melatonin, dan akhirnya mencecah kamu untuk tidur. Oleh karena itu, mandi, terutama mandi air hangat sebelum tidur sangat baik karena dapat meningkatkan suhu tubuh kamu (setidaknya untuk sesaat), yang memicu kamu untuk tidur.

  1. Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Seperti yang telah disebutkan, mandi, terutama mandi air hangat dapat membantu kamu memiliki sistem pernapasan yang lebih baik, meredakan sakit, bahkan membantu pelepasan hormon endorphin yang dapat meredakan sakit. Selain itu, mandi air hangat dapat menajamkan memori kamu pada jangka panjangnya loh Sahabat Hawa.

 

Sahabat hawa yakin tidak mau membersihkan diri sebelum tidur?

Satu pemikiran pada “Stop Kebiasaan Tidak Mandi Sebelum Tidur, Mengapa?

  1. mandi sebelum tidur baiknya sebelum jam berapa ya? kan ada orang yang bilang mandi sebelum tidur malam itu kurang baik, bisa rematik lah atau apa lah.. hehe trima kasih 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s