Ini Kisah-kisah Ibu Melahirkan yang Menyentuh

Setiap perempuan akan mengalami kehamilan dan proses melahirkan yang unik dan berbeda-beda. Meski begitu kehamilan merupakan anugerah dan proses melahirkan menjadi momen menegangkan sekaligus menyenangkan dan mengharukan. Berikut kumpulan kisah proses melahirkan yang menyentuh. Siapkan tissue dan sapu tangan ya, Sahabat Hawa.
 
1. Melahirkan dalam Bus 
 
Ibu hamil yang sudah mendekati waktu persalinan sebaiknya tidak melakukan perjalanan jauh. Hal ini tentu agar tidak melahirkan saat tengah berada di perjalanan. Kisah ini terjadi di wilayah Semanggi tepatnya di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada pkl 8 pagi. “Sopir bus itu mendatangi mobil patroli dan minta saya melihat ke dalam bus. Pas saya cek, ada penumpang yang sedang melahirkan anaknya, kepala bayi itu sudah keluar dan menangis,” ujar petugas Patroli Jalan Raya (PJR), Brigadir Satu Hermanto di Ruang IGD Gedung Biddokes Polda Metro Jaya. Momen ini tentu sangat unik namun juga dilain sisi membahayakan ibu dan janin. Karena proses melahirkan di dalam bus tersebut tidak didukung dengan peralatan medis yang lengkap dan tidak higienis. Beruntung bayi yang lahir di dalam bus berjenis kelamin perempuan tersebut lahir dengan selamat dengan berat 2,9kg dan panjang 45 cm.
 

Ilustrasi 
 
2. Mahirkan di Pinggir Jalan
 
Remaja putri asal India melakukan proses melahirkan bayinya di pinggir jalan. Dilansir dailymail, remaja berusia 17 tahun ini berasal dari Saraikela Kharsawan atau India timur. Ia terpaksa harus melahirkan di pinggir jalan karena keluarga dan pihak rumah sakit menolak menangani proses melahirkan. Diketahui remaja putri ini hamil namun belum menikah sehingga keluarga menganggap hal ini sebagai aib dan momok yang sangat memalukan bagi keluarga. Sementara pihak rumah sakit menolak proses melahirkan karena ibu hamil tidak didampingi oleh wali ataupun keluarga. Namun akhirnya petugas medis di rumah sakit yang menolaknya justru membantu dan menemui gadis tersebut untuk diberikan pertolongan. Dr Lakhindra Hansda mengatakan,”Saya sangat menyayangkan kejadian penolakan dari rumah sakit tersebut. Kini ibu dan anak itu sudah kami pindahkan ke tempat penampungan wanita di Mahila Suraksha Griha Jharkhand,”
 
 

3. Anak Mahirkan di Pinggir Jalan
 
Krystle Garcia yang tengah hamil tua dan tengah bersiap untuk berangkat kerja. Namun ketika mandi, ia merasa air ketubannya pecah hingga tak sempat menuju rumah sakit untuk persalinan. Kemudian sang ibu meminta anaknya bernama Jasmine untuk menghubungi 911,”Aku di kamar mandi dan air ketubanku pecah, lalu aku berteriak ‘Jazmine ambil telepon dan hubungi 911,” Anaknya yang bernama Jasmine berusia 8 tahun mengikuti arahan sang ibu. Namun sayangnya setelah berusaha menelpon dan menjelaskan kondisi sang ibu tidak ada jawaban yang jelas. Akhirnya sang anak membantu proses melahirkan sang ibu. Hingga akhirnya beberapa menit setelah sang ibu melahirkan dirumah dengan ditemani anaknya, tim medis dari rumah sakit tiba dirumahnya untuk melakukan penanganan. Sang ibu merasa bahwa anaknya sangat membantu sang ibu dalam melahirkan adiknya. Sang ibu merasakan haru yang luar biasa karena kerjasama dirinya dengan anak pertamanya.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber: liputan6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s