Selain Masa Subur, Perhatikan Ini Agar Cepat Hamil

Kehamilan merupakan anugerah yang terbesar dari Tuhan. Setiap perempuan yang telah menikah pasti sangat mendambakan momongan ditengah keluarga. Kehamilan dapat terjadi bergantung pada faktor yang berbeda-beda setiap perempuan. Namun ternyata ada beberapa cara agar cepat hamil selain cara mengetahui masa subur dan masa ovulasi. Berikut tips agar cepat hamil selain dilihat dari masa subur.

  1. Gaya Hidup Sehat

Merubah gaya hidup menjadi lebih sehat akan memberi potensi bagi pasangan untuk memiliki anak. Selain peluang memiliki anak, banyak manfaat jangka panjang yang dirasakan. Upaya agar cepat hamil dengan merubah gaya hidup sehat misalnya berolahraga secara teratur untuk meningkatkan kesuburan baik untuk suami maupun istri. Selain itu, jagalah kebersihan makanan yang dikonsumsi mulai dari membeli, membersihkan, hingga mengolah makanan dengan benar. Cobalah untuk periksakan kesehatan ke dokter kandungan atau bidan untuk menemukan apa saja kemungkinan halangan dan upaya apa yang bisa dilakukan agar cepat hamil.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan unik dan kekinian memang banyak dan menggugah selera namun bagi kita yang tengah program hamil harus lebih memilih makanan apa saja yang ideal untuk dikonsumsi. Memilih menu kaya vitamin, asam folat, dan mineral sangat dianjurkan. Misalnya dalam 1 porsi makanan harus mencakup buah, sayur mayur, ikan atau ayam, dan lainnya. Pilih buah dan sayur yang memiliki kandungan asam folat seperti brokoli, bayam, alpukat, pisang, kacang merah, dll. Penuhi nutrisi tubuh agar selalu sehat untuk mempersiapkan kehamilan.

 

buah

  1. Hindari Kebiasaan Buruk

Menghindari kebiasaan buruk yang sudah sering dilakukan memang tidak mudah. Namun cobalah menghindari kebiasaan buruk ini agar cepat hamil benar-benar terwujud. Misalnya hindari kebiasaan merokok dan minuman alkohol. Merokok dapat mengurangi kesuburan pada pria maupun wanita. Untuk yang sedang hamil namun masih membiasakan merokok, ini patut dihindari. Karena rokok juga akan membahayakan kandungan dan janin. Membatasi konsumsi kafein dan hindari makanan mentah karena berisiko mengandung bakteri, virus, dan parasit.

 

  1. Hindari stres

Melakukan manajemen stres juga sangat dibutuhkan bagi pasangan agar cepat hamil. Stres bisa dipicu dari masalah pekerjaan yang terlalu padat, istirahat kurang, makan tidak teratur sehingga tubuh menjadi tidak sehat. Melakukan kegiatan positif seperti olahraga bersama pasangan sangat dianjurkan untuk meminimalisir stres.

  1. Teratur Melakukan Hubungan Intim

Peluang sperma untuk membuahi sel telur mungkin terbilang kecil karena tidak semua orang dapat mengetahui dengan jelas masa ovulasi dan masa subur. Cobalah untuk melakukan hubungan intim secara teratur bersama pasangan untuk memperbesar kemungkinan agar cepat hamil.

Sumber: lifestyle.kompas, alodokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s