Cara Menghalau Rasa Sepi Karena Belum Punya Anak

Setiap pasangan yang telah menikah pasti sangat mengharapkan keturunan. Berbagai upaya dan doa pasti sudah dilakukan agar cepat hamil ini benar-benar terwujud. Mungkin banyak diantara Sahabat Hawa yang sudah bertahun-tahun menikah namun belum diberikan keturunan sehingga terkadang merasakan kesepian menghabiskan hari-hari dirumah bersama pasangan. Kondisi ini terkadang membuat stres lebih mudah muncul dan sangat mengganggu. Untuk mengatasi dan menghalau rasa sepi saat belum diberikan keturunan, Sahabat Hawa bisa melakukan hal-hal berikut.
 
1. Perhatikan Asupan
Memperhatikan dan memilih makanan yang sehat wajib hukumnya agar cepat hamil. Bila ingin menghalau rasa sepi, cobalah untuk berkreasi membuat makanan sendiri dirumah. Lakukan eksekusi mulai dari belanja bersama pasangan dan mengolahnya bersama-sama. Pilih juga minuman yang tidak banyak mengandung kafein seperti kopi. Minuman seperti kopi ternyata dapat memicu stres, hindari juga makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan terlalu manis. Pilihan manis alami dan segar bisa kita dapat dari buah dan sayur. Ingat lakukan aktifitas ini bersama pasangan agar lebih menyenangkan.
 
2. Istirahat
Pastikan memiliki waktu istirahat yang cukup. Menurut penelitian bila tidur kurang dari 7,5-8 jam setiap malam akan lebih rentan mengalami stress. Untuk itu, ciptakan suasana kamar yang menyenangkan, intim, dan penuh rileksasi. Siapkan aroma terapi dengan wewangian yang menenangkan seperti lavender. Wewangian lavender ini memberikan rasa tenang dan meningkatkan romantisme bersama pasangan. Aktifitas seperti istirahat di kamar bersama pasangan tentu terasa lebih menyenangkan. 
 

 
3. Kegiatan Menyenangkan
Coba ajak pasangan untuk melakukan kegiatan outdoor yang menyenangkan. Misalnya bila terbiasa menonton film, ajak juga bersafari night. Atau bila pasangan tidak hobi jalan-jalan, cobalah pilih film-film menarik dan menghibur. Bila hobi membaca, pilih buku-buku yang menyenangkan. Kegiatan seperti ini bila dilakukan bersama tentu akan memberi kedekatan tersendiri bersama pasangan. Upaya agar cepat hamil tak hanya dilihat dari masa subur dan ovulasi saja kan? Yang terpenting Sahabat Hawa bersama pasangan juga happy menjalani hari-hari bersama. 
 

 
4. Olahraga
Saat melakukan olahraga tubuh akan mengeluarkan hormone endorphin dan neurotransmitter yang dapat mempengaruhi suasana hati. Dua senyawa kimia itu cukup ampuh mengurangi kecemasan dan stres. Untuk itu lakukanlah olahraga secara rutin dan pastinya tubuh akan tetap prima. Bila tubuh kita sehat tentu pikiran menjadi lebih baik dan manajemen stress pun menjadi lebih mudah diredam.
 
5. Pilih Teman
Berkumpul dan bersosialisasi dengan teman wajib agar kita bisa lebih terbuka dalam bersikap. Pilih teman yang memberikan getaran positif sehingga bisa membantu dalam mengatasi stress. Bicarakan hal yang bisa membuat kita agar cepat hamil dan positif.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber: wolipop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s